Cara Mengatasi Jaringan Kartu Tri Lemot Pada Ponsel Anda

Apabila anda sedang mencari cara mengatasi jaringan kartu 3 yang lemot, cara mengatasi jaringan lemot kartu tri, atau cara mengatasi jaringan tri jelek, dan atau cara mengatasi sinyal tri lemot maka Anda sudah menemukan artikel yang tepat. karena dalam artikel ini Jarumtekno.com akan tunjukkan Cara Mengatasi Jaringan Kartu Tri Lemot Pada Ponsel Anda.

Kartu Tri Lemot adalah hal biasa sudah menjadi fakta yang sering terjadi. Misalkan saja anda sedang bermain mobile legend, tiba-tiba terasa lag dan pink Jaringan semakin memburuk, tentu hal ini menjadi permasalahan apalagi anda yang senang main buka Instagram, pasti membutuhkan jaringan yang kuat sekali. Kartu tri lemot buka instagram hal biasa karena aplikasi tersebut memang membutuhkan jaringan yang stabil dan kuat.

Ada juga yang membuat orang-orang tidak suka adalah ketika buka YouTube, loadingnya saat lama ketika buka video, ini menandakan bahwa jaringan kartu tri lemot banget. Untuk mengatasi itu, pastikan ponsel anda sudah di atur ke jaringan paling kuat pada Tri atau istilah Jaringan 4G.

Banyak orang-orang saling bertanya satu sama lain seperti ini "cara atasi kartu tri lemot, agar kartu tri tidak lemot bagaimana, kenapa kartu tri lemot banget buat buka internet, dan hal-hal ini sering menjadi permasalah utama setiap pengguna kartu tri.

Baca juga: Cara Mendapatkan Kuota Unlimited Kartu 3 Dengan Harga Yang Murah

Untuk itu, jarumtekno.com akan memberikan solusi bagaimana Cara Mengatasi Jaringan Kartu Tri Lemot Pada Ponsel Anda dan pastikan tips ini akan membantu dan memberikan manfaat.

Penyebab Jaringan Kartu Tri Lemot

Anda harus tahu terlebih dahulu, kenapa jaringan anda bisa begitu lemot saat main game maupun buka media sosial. Salah satu penyebab kenapa bisa lemot adalah ponsel anda tidak mampu menangkap jaringan Tri dan sekitar anda ada yang pakai ponsel kuat menangkap sinyal jadi ponsel anda kalah dari teman anda.

Berikut Cara Mengatasi Jaringan Kartu Tri Lemot Pada Ponsel Anda


1. Cara Mengatasi Jaringan Kartu Tri Lemot Dengan APN

Trik yang pertama ini memang belum banyak yang menggunakan karena belum mengetahui atau sulit sekali dalam mengisi data yang harus dilengkapi satu persatu. Oleh karena itu, anda harus memasukan data dibawah ini dengan benar pada ponsel anda ya.

Tips Isi APN
Nametri
APNtri.co.id
ProxyTidak wajib Diisi
PortTidak wajib Diisi
UsernameTidak wajib Diisi
PasswordTidak wajib Diisi
ServerTidak wajib Diisi
mmscTidak wajib Diisi
mms proxyTidak wajib Diisi
mms portTidak wajib Diisi
mcc510
mnc89
Authentication typePap Or Chap
apn typedefault,supl
Apn protocolIpv4
apn roaming protocolIpv4
Bearerunsepecified
mvno typeNone

Baca juga: 5 Metode Pembayaran Beli Paket Kartu Tri Pada Bima+

2. Cara Mengatasi Jaringan Kartu Tri Lemot Dengan Cek Pengaturan Jaringan

Cara kedua ini memang cukup mudah, anda dapat memperkuat jaringan dengan mengatur lewat Hp. Dan cara ini work sekali, tetapi banyak yang mengabaikan:
  • Pertama, masuk ke menu setting
  • Selanjutnya pilih mobile network setting atau pengaturan jaringan ponsel anda
  • Kemudian atur jaringan tersebut ke sinyal 4G
  • Jika ponsel anda tidak mendukung pilih saja yang HSDPA/3G
  • Dengan demikian anda sudah mendapatkan jaringan yang lebih kencang dan stabil

3. Cara Mengatasi Jaringan Kartu Tri Lemot Dengan Pilih jaringan 3G / 4G secara manual

Cara ini, paling direkomendasikan untuk anda semua, bagian ini yang paling pass dan sanggat cocok untuk mengetahui penyebab lemotnya jaringan Tri anda. Perlu anda ketahui adalah ketika menggunakan metode ini setiap ponsel berbeda-beda, maka dari itu, akan diberikan solusi untuk anda.

Contoh Vivo

  • Pertama anda ketika *#*#4838#*#*
  • Selanjutnya kan muncul menu, silahkan pilih Informasi Telepon
  • Kemudian scrool ke bahwa "cari setel jenis jaringan"
  • Pilih jaringan LTE Only atau 4G
  • Selesai

Contoh Oppo

  • ketika *#*#4636#*#*

Contoh Asus

  • ketika *#*#4636#*#*

4. Cara Mengatasi Jaringan Kartu Tri Lemot Dengan Model Ponsel

Yang keempat adalah bisa saja dari model Hp anda, mungkin tidak mampu mengunci jaringan agar lebih kuat. Dan mungkin saja rumah anda terlalu dari tempat pusat jaringan, jadi bisa menyebabkan lelet atau lemot saaat menggunakan sinyal Tri tersebut.


Nah, begitulah bagaimana Cara Mengatasi Jaringan Kartu Tri Lemot Pada Ponsel Anda, dan masih banyak tips lain yang belum sempat dibagikan karena dari ke 4 ini sudah mewakili untuk mengatasi lemot jaringan atau sinyal. Semoga saja ini bisa bermanfaat untuk anda pengguna jaringan Tri, terimakasih.