Cara Mengatasi Spam WhatsApp Pada Nomor Tak Dikenal

Cara Mengatasi Spam WhatsApp Pada Nomor Tak Dikenal -  Spam merupakan hal yang tidak diinginkan oleh semua orang, karena selalu mengangu dan semua isinya tidak penting. Spam WhatsApp sendiri memang kerap terjadi, apalagi nomor yang tidak dikenal.
WhatsApp sendiri merupakan media chatingan paling terbesar didunia yang sudah digunakan. Jika ada spam pada WA anda, itu sudah pasti ada dan memang ada. Solusinya adalah silahkan blokir saja nomor tak penting tersebut.

Cara menghilangkan spam di whatsapp sebenarnya tidak terlau sulit, contohnya dengan menggunakan mod apk seperti aero whatsapp 8.11 apk. Dengan demikian bisa mengatasi spam whatsapp tersebut, walaupun masih dapat bisa dilakukan dengan nomor baru.

Ada Beberapa Cara Mengatasi Spam WhatsApp Pada Nomor Tak Dikenal

1. Memblokir Nomor Tak Dikenal

  • Masukan pada percakapkan yang di blok
  • Kemudian pilih titik 3 paling atas kanan
  • Selanjutnya, pilih more/lainnya
  • Pilih lagi opsi Blokir
  • Kemudian akan muncul beberapa menu yaitu Blokir, Batal, dan Laporkan dan Blokir
  • Pilihlah opsi Blokir
  • Selesai
Cara ini hanya untuk whatsapp yang sudah memiliki spam, jika belum ada, trik ini jangan dilakukan, pastikan saja terlebih dahulu nomor whatsapp ada spam. Ingat, pastikan anda sudah menyimpan nomor tersebut dan pikirlah terlebih matang agar tidak salah dalam memblokir nomor WhatsApp tersebut.

2. Aturlah Pengaturan WhatsApp Agar Tidak Spam


Ada beberapa trik khusus untuk menghindar dari kata Spam pada pengaturan whatsapp. Cara ini paling sederhana dan membantu para spam akan sulit menemukan anda. Berikut triknya:
  • Sembunyikan Last Seen : tujuan adalah untuk tidak menampilkan lokasi terakhir anda aktif saat dicek. Begini cara aktifnya : Masuk ke menu pengaturan> pilih akun>pilih opsi privasi>klik lah info>pilihlah yang last seen>selesai
  • Hide Status : memiliki fungsi sebagai memilih beberapa orang saja untuk melihat status atau aktifvitas anda pada whatsapp. Dan ini menghindari dari whatsapp spam yang selalu menghantui anda. Cara mengaktifnya adalah masuk ke pengaturan, kemudian pilih akun, pilih lagi privasi, terakhir pilih tentang, selesai.
  • Sembunyikan foto profil : agar tidak bisa melihat foto anda. Cara mengaktifkan adalah masuk pengaturan>pilih akun>pilih privasi>kemudian foto>selesai.
  • Menghilangkan centang biru : tujuan adalah membuat pesan tak dikenal masuk ke WhatsApp, apa sudah dibaca atau belum. Cara mengaktifkan fitur ini : Masuk pada pengaturan, pilih opsi akun, kemudian pilih lagi privasi, cari tanda centang dan hilangkan, selesai.

3. Cara Menghindar Dari Spam WhatsApp Pada Nomor Tak Dikenal


Cara terakhir ini, memang selalu diabaikan oleh seseorang dalam menggunakan whatsapp. Padahal efek dari cara itu adalah mendatangkan si spam whatsapp. Jika cara kedua diatas sudah dilakukan, pastikan anda tidak melakukan hal yang akan saya bagikan berikut:

Berikut hal sederhana dari Tips Agar Whatsapp Tidak Dispam : Jangan bagikan nomor sembarangan, pastikan anda sudah Setting privasi akun whatsapp, Tidak gabung sembarangan grup media sosial terkecuali whatsapp, lakukan hal dalam Melaporkan pesan spam, terakhir adalah Bijaklah dalam mencerna setiap pesan.

4. Cara Mengetahui Seseorang Memblokir Nomor WA anda

  • Ceklis 1 dalam beberapa hari
  • Anda yang biasanya bisa lihat profil mereka sekaran sudah tidak lagi bisa di akses
  • Terakhir adalah tidak bisa melihat dia online atau tidak,
  • Tidak bisa melakukan panggilan lagi.
Kesimpulan

Jika anda sudah melakukan blokir pada beberapa nomor tersebut, maka mereka tidak bisa lagi menganggu anda sekalipun dengan menelpon anda. Sekarang anda dapat melakukan lagi jika ada yang spam kembali pada whatsapp.

Demikian informasi tentang spam pada nomor tak dikenal pada aplikasi whatsapp/WA sebutanya. Semoga informasi ini dapat membantu anda dalam mengatasi masalah-masalah seperti di atas. Terimakasih

Tujuan melakukan ini adalah untuk mengurangi dari si spam yang terus-menerus melakukan pada Hp anda. Blokir nomor ini sangat permanen, jadi ketika seseorang ingin melakukan spam, mereka harus memiliki nomor baru.