Jadwal UTBK 2020 & SBMPTN Update Terbaru: Pendaftaran Juni, Tes Pada Bulan Juli

Jarumtekno.com - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) memastikan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020 akan tetap dilaksanakan tetapi untuk jadwal akan berubah karena adanya dampak pandemi corona (Covid-19)


Surat edaran tentang LTMPT telah resmi diterbitkan pada hari senin, 6 April 2020 dari ketua pelaksanaan LTMPT

Melalui surat edaran resmi tersebut, Ketua Tim Pelaksana LTMPT Mohammad Nasih telah resmi diumumkan bahwa jadwal pelaksanaan UTBK 2020 berubah dan dilakukan di bulan juni untuk pendaftaran UTBK.

Untuk itu, maka Jadwal pendaftaran UTBK dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 juga berubah. Demikian pula jadwal pengumuman SBMPTN 2020, semoga saja semua siswa tetap sabar.

Adapun jadwal UTBK dan SBMPTN 2020 Update Terbaru
  1. Untuk masa Pendaftaran UTBK dan SBMPTN dilaksanakan pada tanggal 2 hingga 20 Juni 2020 
  2. Kemudian untuk Pelaksanaan UTBK 2020 berlangsung pada 5 hingga 12 Juli 2020 
  3. Untuk Pengumuman SBMPTN 2020 dilaksanakan pada 25 Juli 2020.
Nasih mengatakan bahwa untuk pendaftaran UTBK dan SBMPTN 2020 dilakukan secara bersamaan atau dalam satu kali proses. Pada saat mendaftar, setiap peserta harus memilih lokasi tes pusat UTBK sekaligus PTN serta program studi tujuan sesuai keinginan masing-masing. 

Dan juga, Nasih menyatakan bahwwa untuk  tes UTBK 2020 akan dilaksanakan dalam empat sesi pada setiap hari.Untuk setiap peserta hanya bisa mengambil maksimal satu kali tes dalam pelaksanaan UTBK tersebut. Dalam tes, sementara materi yang akan diujikan untuk UTBK 2020 ialah Tes Potensi Skolastik atau TPS.

Dengan adanya perubahan pelaksanan UTBK 2020 diharapkan semua siswa tetap menjadi semangat dan berjuang karena masa depan itu kita lah yang menentukan bukan dari orang lain, orang lain atau keluarga hanya memberikan dukung dan doa agar kita bisa mengapai cita-cita.

Dan pastikan juga kamu tidak lupa akan jadwal pelaksanan UTBK 2020 ini karena sangat penting, jika perlu catat, tempel di dinding dan simpan di kamar, agar kamu tidak lupa akan jadwal tersebut.

Nah, demikianlah informasi penting tentang Jadwal UTBK 2020 & SBMPTN Update Terbaru: Pendaftaran Juni, Tes Pada Bulan Juli. Semoga saja bermanfaat dan berguna bagi kamu yang sedang mencari info pendaftaran SBMPTN dan UTBK ini. Dan berikut link resmi UTBK 2020