Cara Merubah atau Mengganti Username Shopee Terbaru

Cara Merubah atau Mengganti Username Shopee Terbaru - Jarumtekno.com. Shopee adalah sebuah platform e-commerce terlengkap serta nomor 1 di wilayah Indonesia. Saat ini shopee sudah menjadi toko online yang terpercaya di seluruh dunia.




Pertama kalinya lakukan di shopee adalah melakukan registrasi pemakai yang dimana harus masukkan nomor Hp, Password dan Username. 

Setelah hal itu dilakukan maka anda dapat berbelanja barang atau berjualan di Shopee. Banyak hal yang dapat cari seperti sepatu, baju, Hp mahal, Laptop Mahal, dan sebagainya.

Apa username Shopee


Username di shopee adalah nama pengguna yang digunakan untuk menggambarkan sebuah toko, sehingga ketika seorang konsumen mencari, maka toko tersebut mudah ditemukan.

Username ini sangat penting karena merupakan sebuah branding penjual anda, jadi anda bisa mencari nama toko anda yang unik dan menarik pengunjung pada toko.

Baca juga: 

Apakah Username Shopee Bisa Diubah


Nama toko memang jadi hal penting saat mau berjualan di Shopee. Karena nama adalah satu diantara branding penting yang dapat memengaruhi laris manis atau tidaknya toko online.

Dari pihak shopee memperbolehkan pengguna untuk mengubah atau merubah toko miliki anda. Karena pada dasarnya pihak Shopee juga tidak menginginkan kehilangan pelangan maupun konsumen.

Yang jelas anda harus memiliki ide yang benar-benar bagus ketika menginginkan nama baru pada toko anda. Ingat nama toko adalah branding yang harus dijaga dengan baik.

Dampak Mengganti Username Shopee


Untuk dampaknya sendiri tidak terlalu begitu bermasalah, namun bagi konsumen lama, mereka akan kesulitan mencari toko dan bahkan bingung tersendiri karena tidak biasanya. 

Dikarenakan nama toko baru yang anda miliki di Shopee berbeda dengan sebelumnya. Sebaiknya ketika ingin membuat username, buatlah yang benar-benar bagus dan tidak perlu diganti lagi. Seperti itu saja dampaknya dan tidak terlalu bermasalah.

Baca juga: 

Bagaimana Cara Merubah Username di Shopee


Untuk mengganti username shopee anda, tidaklah begitu sulit karena cukup saja mengikuti beberapa langkah seperti di bawah ini: 
  1. Hal pertama pergi ke situs Shopee
  2. Silahkan login terlebih dahulu
  3. Masuk di halaman "Saya" di sudut tampilan layar
  4. Lalu klik bagian "Jual" dan teruskan ke "Assisten Penjualan"
  5. Selanjutnya klik "Profile Toko" serta klik kembali dibagian "Nama" 
  6. Ganti username lama dan buatlah username baru
  7. Selesai

Bagaimana Cara Membuat Username Shopee?

  1. Tulis Shopee di pencarian Google
  2. Tentukan e-mail yang ingin di daftarkan
  3. Klik Allow saat ada pop up "Shopee wants to Access your Google Akun"
  4. Isi username yang mau Anda pakai. Anda dapat juga mengganti photo profile account Anda.
  5. Klik Selesai.
  6. Konfirmasi email Anda dari link yang akan kirim Shopee lewat e-mail.

Akhir Kata


Demikianlah ulasan singkat dari tim kami tentang Cara Merubah atau Mengganti Username Shopee Terbaru. Semoga saja ulasan ini bermanfaat dan berguna bagi yang mencarinya.