Wajib Tahu! Kelebihan dan Kekurangan Iphone 12

Kelebihan dan Kekurangan Iphone 12 mungkin menjadi pertama kali yang ingin sobat ketahui. Jika sudah mengetahui hal tersebut, sobat bisa langsung beli dan tidak perlu ragu-ragu. 


Jarumtekno.com - iPhone 12 diumumkan oleh pihak Apple pada pekan lalu pada pengguna gadget mereka. Dalam kesempat tersebut, mereka juga dapat menggunakan iphone 12 lebih awal sebelum di rilis di pasar global.

Iphone 12 untuk desain hampir sama dengan iphone sebelumnya yaitu iphone 5. Tetapi iphone 12 menjadi yang teringan dan enak sekali di pegang oleh penggunanya.

Smarthpone miliki baterai yang lebih besar kapisitasnya dari iphone 11 pro max. Dengan baterai seperti itu, tidak akan mudah habis, saat sedang bermain game atau sedang membuka aplikasi lain.

Untuk harga dari iphone 12 ini cukup menguras kantong dompet sobat. Dilansir dari banyak sumber mengatakan bahwa iphone 12 dibanting harga sekitar Rp 11, juta.


Bagi sobat yang sedang mengincar Hp iphone 12, lebih baik sobat mengetahui kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu, agar tidak mengecewakan diri sendiri hehe...

Wajib Tahu! Kelebihan dan Kekurangan Iphone 12

Ada beberapa hal yang akan dibahas tentang sebuah iphone 12. Hal-hal tersebut di antaranya baterai, kamera, layar, berat, dan Kapasitas Ram dan Penyimpanannya. setiap fitur iphone 12 juga memiliki fungsi masing-masing.

1. Baterai yang kapasitas besar

Iphone 12 memiliki kapasitas baterai yang lebih besar 400 mAh dari iphone 11 pro max, bisa dikatakan bahwa baterai tersebut tidak akan cepat habis jika hanya sekedar untuk buka aplikasi saja (bukan game).

iphone 12 juga telah mempersiapkan baterai seperti agar ketika menggunakan koneksi 5G tidak akan mudah habis. Jaringan 5G membutuhkan daya yang lebih besar ketimbang LTE.

Dengan baterai seperti ini, apakah sobat masih tertarik untuk memiliki iphone 12 ini?

2. Memiliki kamera unggulan keren

Berbicara tentang kamera, semua samartpone iphone memiliki kamera yang bagus-bagus dari iphone 11,10 dan merek lainnya.

Dari berberapa sumber mengatakan bahwa kamera iphone 12 hampir sama kualitasnya dengan kamera Samsung Galaxy S20. 

Biar lebih mendalam iphone 12 dilengkapi dengan layar 120Hz dan dengan lensa utama kamera 64 MP, dapat menghasilkan gambar yang jernih dan bersih.

3. Layar ponsel yang super keren dan kalem

Tidak hanya sekedar kamera saja, keunggulan lain dari iphone 12 adalah layar yang nyaman untuk di pegang dan di bawa kemana-mana.

Untuk ukuran layarnya adalah 6,1 inchi screen dan menggunakan super retina Display (OLED).

4. Lebih ringan dari yang lain

Hp yang berat menjadikan kita untuk malas membawanya kemana-mana. iphone 12 tidak lah begitu berat, terbilang cukup ringan dan lebih enak untuk di genggam.

Iphone memiliki berat sekitar 164 gram, dan ini super ringan banget. Untuk ketahanan, Hp ini dilapisi dengan kaca pelindung keramik, dan 4 kali lipat lebih kuat dan gagah dari kaca biasanya.

Kekurangan iPhone 12

1. Tanpa charger dan earPod

Saat sobat membeli iphone 12 nanti, sobat tidak akan menemukan sebuah charger dan earpod. Hal tersebut memang sudah dibuat oleh pihak Apple.

Agar bisa mendapatkan sebuah charger dan earpod, sobat harus mengeluarkan biaya lagi untuk melengkapi iphone 12 tersebut.

Untuk kekurangan lainnya sih belum ada di temukan seputar iphone 12 ini.

iPhone 12 Spesifikasi

Slayar berukuran 6.1 inci OLED (warna 10-bit) dan prosesor A14 Bionic.

Memiliki kapasitas penyimpanan 128GB-256GB-512GB. Tersedia RAM 6GB, kamera 12MP wide dan ultra-wide plus telephoto dan LiDAR. 

Memiliki desain yang stainless steel dengan lekuk berukuran sama.

Akhir kata

Demikianlah ulasan kami tentang Wajib Tahu! Kelebihan dan Kekurangan Iphone 12. semoga saja ulasan yang sedikit ini bisa bermanfaat dan bisa digunakan untuk referensi sobat sobat ingin membeli iPhone 12 2020.