Cara Memasang Aplikasi Google Android di Ubuntu Desktop

Cara Memasang Aplikasi Google Android di Ubuntu Desktop -  Saat ini, aplikasi Android sedang dicari - cari oleh semua orang bahkan sistem operasi lain seperti Windows dan Linux ( Ubuntu ) juga dicari. Orang - orang tentunya ingin menggunakan aplikasi Android favorit mereka di semua perangkat mereka. Tidak hanya itu, bahkan merek juga ingin menggunakan aplikasi Android tersebut pada desktop dan laptop mereka.

Semua orang ingin mencari aplikasi Android karena dunia teknologi saat ini khususnya smartphone, Android telah membawa perubahan yang sangat besar dan hampir saja Android menjadi komputasi mobile secara de facto.

Cara Memasang Aplikasi Google Android di Ubuntu Desktop

Anda bisa memasang dan menjalankan aplikasi Android di Linux karena Android dibangun berdasarkan Linux. Dengan adanya solusi yang disebut Anbox , maka anda bisa menjalankan aplikasi Android di Linux. Bagi yang belum tahu apa itu Anbox, Anbox merupakan singkatan dari "Android in a Box". 

Anbox ini memiliki guna untuk mengubah Linux menjadi Androi yang bisa anda gunakan untuk mengunduh san menggunakan aplikasi Android pada perangkat anda. 

Lalu bagaimana cara memasang apikasi Google Android di Ubuntu Desktop? Simak lebih lanjut artikel ini sampai habis untuk mengetahui caranya.

Persyaratan: 

Namun sebelum anda mengunduh dan menjalankan aplikasi Android di Ubuntu, anda harus memperhatikan syarat dan ketentuan berikut ini.

  • Pastikan bahwa anda telah mengunduh atau memiliki Ubuntu pada perangkat Desktop anda.
  • Kemudian login dengan hak sudo.
  • Setelah itu, silahkan Anbox pada 

Cara Memasang Aplikasi Google Android di Ubuntu Desktop

1. Cek Snapd

Langkah pertama yang dapat anda lakukan yaitu dengan memastikan apakah perangkat anda mendukung Snapd.

2. Install Modul Kernel

Anbox akan menjalankan aplikasi Android di Ubuntu dengan dibantu Modul Kernel yang harus anda unduh.

3. Install Anbox Snap

Kemudian silahkan anda unduh Anbox  pada snap store.

4. Install ADB Untuk Ubuntu

ADB merupakan singkatan dari "Android Debug Bridge" yang digunakan sebagai alat untuk mengelola dan agar terhubung pada perangkat anda.

Kesimpulan

Nah, itu dia cara memasang aplikasi google Android di Ubuntu Desktop yang dapat kami sampaikan. Apabila anda sudah mengikuti cara diatas, maka sekarang anda sudah berhasil mengunduh aplikasi di Anbox.

Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat dan berguna bagi anda yang ingin memasang aplikasi Android di Ubuntu. Selamat mencoba!