Cara Mengeringkan Celana Jeans dengan Cepat

Bahan Jeans merupakan bahan yang begitu tebal sehingga proses pencuciannya pun memerlukan waktu yang lama dan tenaga yang ekstra. Karena tebal, celana Jeans yang tentunya berbahan Jeans, jadi sangat sulit dikeringkan. Nah karena kendala tersebut, ada cara mengeringkan celana jeans dengan cepat yang wajib kamu ketahui bagi kamu penyuka atau pengguna setia celana berbahan Jeans.



Celana Jeans

Bagi kalangan muda, celana jeans memang sesuatu yang tidak bisa lepas jika berhubungan dengan fashion. Karena kebanyakan dari mereka menyukai celana berbahan jeans ketimbang celana berbahan kain halusan. Menurut mereka, selain modis, celana jeans nyaman digunakan ketika berpergian. Serta dapat meningkatkan kepercayaan diri dua kali lipatnya. Hal tersebut sah-sah saja dan jangan dibantah.

Cara Mengeringkan Celana Jens dengan Cepat

Kenyamanan seseorang memang dipengaruhi oleh faktor yang berbeda-beda. Antara satu dengan lainnya juga mempunyai kriteria nyaman menurut dirinya sendiri. Maka tak heran, antara kaum muda dan kaum orang tua memiliki selera berbeda dalam memilih celana. Celana Jeans sangat digandrungi oleh pemuda, sedangkan celana halusan kebanyakan digandrungi oleh kaula tua.

Karena memiliki peminat yang banyak, problem celana jeans terjadi saat proses pencucian. Karena memang bahannya yang lebih tebal ketimbang bahan lain, harus mendapatkan perlakukan khusus untuk bisa mencuci dan mengeringkannya. Para orang tua atau kamu sendiri tentunya pernah merasakan betapa sulitnya mencuci celana jeans atau mengerikannya. Apalagi saat musim hujan.

Celana jeans adalah neraka bagi tangan-tangan lembutmu ketika mencuci. Namun tahukah kamu? Ada cara mengeringkan celana jeans dengan cepat yang bisa kamu lakukan untuk menghindari celana jeans yang sulit kering karena panas matahari jarang muncul di musim penghujan. Memangnya ada kering dengan cepat tanpa panas matahari? Tentu saja ada. Dan itu sangah mudah dilakukan.

Kamu tidak perlu berjungkir-balik atau kopral demi bisa mengeringkan celana jeans tersebut dengan cepat. Hanya dengan memanfaatkan benda-benda di sekitar kamu sudah bisa mengeringkan celana jeans dengan cepat. Memangnya bagaimana caranya? Simak baik-baik ya !

1.       Memanfaatkan Microwave

Tanpa kamu sadari, beberapa peralatan dapur juga dapat digunakan untuk mengeringkan celana jeans. Salah satunya adalah Microwave. Buat kamu yang kesulitan dalam mengeringkan celana jeans, kamu bisa menggunakan alat ini untuk mengeringkan celana jenas dengan cepat.

Pilihlah beberapa celana jeans yang basah lalu masukkan ke dalam Microwave. Aturlah suhu Microwave antara 130 derajat sampai 150 derajat. Panasnya suhu di dalam alat tersebut akan membantu celana jeans kamu menjadi kering seketika.

2.       Memakai Kulkas

Tentu saja orang-orang tidak akan pernah terpikir kalau kulkas bisa digunakan untuk mengeringkan celana jeans dalam waktu yang relatif cepat. Karena seperti yang sama-sama kita ketahui kalau Kulkas memiliki suhu dingin dan ruangannya basah.

Tetapi justru dengan suhu yang dingin celana jeans bisa dikeringkan. Bagaimana caranya? Mudah sekali. Kita hanya perlu mengeringkan dengan cara membekukan celana tersebut sampai muncul bunga-bunga es. Ketika bunga es tersebut sudah muncul, kita gosok saja bunga-bunga tersebut, sehingga celana akan kering dengan sendirinya.

3.       Menyetrika

Cara yang ketiga kamu bisa menggunakan alat yang memang tidak pernah jauh dari celana jeans atau barang pakaian lainnya. Apalagi kalau bukan alat setrika. Selain digunakan untuk merapikan beberapa celana dan pakaian, alat setrika dapat digunakan untuk mengeringkan celana jeans dengan cepat.

Karena ketika menyetrika alat setrika harus panas. Dengan memanfaatkan panas dari alat setrika, kamu bisa mengeringkan celana jeans dengan cepat. Caranya kamu setrika saja seperti biasanya sampai bagian celana jeans yang basah itu bisa kering secara total.

Oh iya jangan lupa menyemprotkan pengharum baju karena kadang celana jeans yang belum kering akan mengeluarkan bau tidak enak ketika disetrika secara paksa.

4.       Meminjam Mesin Cuci Tetangga

Karena mungkin kepepet dengan ketiga cara di atas tidak bisa, kamu bisa mencoba mengeringkan baju yang basa dengan cepat menggunakan mesin cuci tetangga. Mungkin dengan cara tersebut, kamu bisa mengeringkan baju-baju yang basah dengan cepat.

Akan tetapi kamu perlu menggunakan sopan-santun atau ada dalam meminjam. Pilihlah baju yang sekiranya sering dilihat oleh tetangga bukan baju-baju sensitif seperti dalaman dan sebagainya.

Nah sangat mudahkan cara mengeringkan celana jeans dengan cepat? Kamu tidak perlu harus kopral sampai memakai baju kebalik atau celana kebalik untuk mencari cara ini.