Nomor Pusat Pesan XL Terbaru & Cara Setting SMSC

Perlu anda ketahui terlebih dahulu bahwa anda harus menyimpan nomor pusat pesan XL terbaru agar anda tidak mengalami masalah SMS pada kemudian hari. Pada artikel ini kami akan membagikan nomor pusat pesan bagi para pengguna provider XL yang berfungsi agar layanan SMS dapat berjalan dengan normal pada Hp anda.

 Bagi anda yang belum tahu apa itu nomor pusat pesan, tenang karena kami akan memberikan penjelasan untuk anda bahwa nomor pusat pesan atau yang biasa disebut dengan SMSC merupakan sebuah kode atau deretan angka. Anda bisa menerima, mengirim, menyimpan, menghantarkan, dan sebagainya tentang SMS karena itulah kegunaan SMSC yang telah disediakan oleh setiap provider.

 Jadi bisa saja masalah terjadi pada SMSC pada saat anda mengalami masalah seperti tidak dapat mengirim pesan dan juga sebaliknya. Padahal sinyal anda sedang lancar dan anda sudah melakukan registrasi dengan benar.

Nomor Pusat Pesan XL Terbaru

Anda juga bisa mengatur layanan SMS pada Hp anda melalui SMSC yang telah disediakan oleh provider. Nomor pusat pesan terdiri dari beberapa deretan angka. Provider seperti XL, Telkomsel, ,Indosat, Axis, Three, Smartfren, dan lainnya tentunya memiliki nomor pusat pesan dengan deretan angka yang berbeda - beda.

 Beberapa pengguna XL bingung mencari nomor pusat pesan XL terbaru karena mereka mengalami masalah pada SMS atau bahkan saat terjadi eror. Mereka bingung karena pengaturan untuk nomor pusat pesan XL ini tidak banyak diketahui.

 Lalu bagaimana nomor pusat pesan XL terbaru? Anda tidak perlu khawaitr. Anda hanya perlu membaca artikel ini sampai habis untuk mengetahui nomor tersebut.

 Nomor Pusat Pesan XL Terbaru

 Kami akan membagikan nomor pusat pesan XL terbaru yang bisa anda hubungi ketika anda mengalami masalah pada layanan SMS seperti tidak bisa menerima ataupun mengirim dan juga apabila anda mengalami eror.

 Berikut ini merupakan nomor pusat pesan XL terbaru.

 +62818445009

 Namun, perlu anda ingat bahwa nomor tersebut bisa saja sudah ganti. Jadi jika anda mencoba menghubungi nomor tersebut ketika mengalami masalah pada layanan SMS namun tidak bisa, berarti anda memerlukan nomor pusat pesan XL terbaru. Untuk mendapatkan nomor terbaru, anda perlu menghubungi costumer service.

Baca Juga: Cara Install Anbox di Kali Linux 

Cara Setting SMSC Lewat Pengaturan SMS

  1. Buka aplikasi SMS atau Pesan bawaan HP.
  2. Kemudian klik pada bagian pengaturan sms.
  3. Kemdudian kalian bisa pilih opsi "pesan teks".
  4. Selanjutnya salin nomor pusat pesan XL +62818445009.
  5. Dan tempelkan nomor tersebut pada bagian kolom pusat pesan.
  6. Maka  kalian akan berhasil memperbarui pusat pesan secara otomatis di HP Android khusus provider XL.