10 Cara Mendapatkan Wifi Gratis Di Sekitar Anda Dengan Mudah

10 Cara Mendapatkan Wifi Gratis Di Sekitar Anda Dengan Mudah - Jarumtkeno.com. Kemajuan teknologi untuk saat ini sangat meningkat sekali, dari penguna jaringan Internet maupun alat-alat teknologi. Tidak heran juga jika kamu harus mengikuti perkembangan, yang dimana salah satunya adalah Jaringan Internet.


Jaringan Internet adalah sebuah jaringan yang dapat menghubungkan satu media elektonik dengan media yang lainnya, contohnya seperti buka WA, Facebook, dan lain sebagainya. Ngomong tentang masalah ini, kamu harus memiliki kuota atau paket Internet agar bisa menghubungkan media sosial.

Namun masalahnya adalah apakah kamu mampu mengisi kuota setiap hari? jika memang mampu ya berarti bagus, bagi yang tidak mampu ada solusinya yaitu menggunakan Wifi. Bang wifi seperti apa yang dapat digunakan karena wifi juga berbayar lho? Santai dan sabar hehe, wifi yang dibahas adalah wifi gratisan wow dan bisa dapat wifi gratis selamanya.

Ada 10 Wifi Gratis yang bisa kamu temukan dan bisa digunakan


1. wifi gratis terdekat


Internet jadi salah kebutuhan pokok yang harus dimiliki. Salah satunya adalah menggunakan internet gratis seperti wifi yang terdekat anda. Dengan wifi seperti itu, dapat membantu kamu dalam menghemat kuota utama yang digunakan untuk hal penting atau berpergian jauh.

Oke, untuk menemukan wifi seperti ini sangat mudah, apalagi kamu berada sekitar kampus, mal, dan dekat kantor besar yang sudah memasang wifi. Namun, ada satu aplikasi yang dapat membantu kamu untuk menemukan posisi wifi yang sedang menyala yaitu Wifi Map. Aplikasi ini diberikan secara gratis dan bisa digunakan Android dan iOS. Wifi Map menawarkan 100 juta titik lokasi wifi diseluruh dunia bahkan Indonesia.

Bca juga: Wifi Gratis: Begini Cara Mendapatkannya

2. wifi gratis apk


Menggunakan sebuah aplikasi untuk mendapatkan internet gratis tentunya memberikan kemudahan untuk mendapatkan wifi. Wifi gratis seperti apa yang dapat ditemukan oleh aplikasi ini. Apalagi untuk sekarang ini, semua membutuhkan jaringan internet dari media sosial maupun browser lainya.

Jika kamu seseorang yang hanya diam dirumah, mencari sebuah wifi yang gratis itu mudah. Apalagi sekitar anda banyak tempat-tempat cafe, rumah makan, hotel dan sebagainya yang dimana tempat tersebut sudah memasang wifi. Disitulah skill kamu akan keluar dan mencari wifi mana yang bisa digunakan secara gratis.

Ada 9 aplikasi yang dapat digunakan untuk mencari sebuah wifi dan ini merupakan aplikasi terbaik untuk sekarang ini. Aplikasi tersebut antara lain WPS Connect, WiFiKill, zANTI, Csploit, WiFi WPS WPA Tester, WiFi Map, WiFi Inspector, Fing - Network Tools, WiFi Analyzer. Aplikasi ini sudah sering digunakan karena memiliki keberhasilan lebih bagus.

3. wifi gratis Jogja


Siapa sih yang tak kenal dengan kota ini, nah Kota Yogyakarta adalah salah satu kota terbesar di indonesia. Kota yang begitu indah dan tentram yang memiliki budaya unik. Eh kita tidak membahas budaya lho hehe tetapi wifi-wifi yang ada di jogja yang dimana bisa akses secara gratis.

Pemerintah kota jogja sudah memasang wifi umum yang diberikan secara gratis dan kini sudah mencapai 100 titik, wifi ini sudah bisa diakses kapan saja karena aktif 24 jam. Tempat titik wifi tersebut antara lain Balaikota, Kantor Pemerintah, Kantor Kecamatan, Kantor Kelurahan, Puskesmas, beberapa Ruang Terbuka Hijau Publik (RTHP), dan beberapa balai RW di Kota Yogyakarta.

Ada juga cafe di jogja yang free wifi dan dimana tempat tersebut bisa kamu kunjungi dan bersantai sambil ngame atau mengerjakan tugas kuliah. Tempat-tempat tersebut adalah House of Raminten, Legend Coffee, Semesta, Kedai 24, Luxury Internet Cafe, Peacock Coffee, Le Travail Coffee, Bong Kopitown, Kedai Kopi Mataram, dan terakhir adalah Vito Cafe.

4. wifi gratis seumur hidup


Ada banyak yang menanyakan seperti ini apakah ada wifi gratis yang digunakan seumur hidup? Jawabanya ada yang dimana kamu harus menggunakan Tools. Tools ini akan membantu mencari wifi mana yang bisa digunakan.

Ada beberapa tools yang dapat digunakan antara lain: Http Injector, Psiphon, OpenVPN, KPN Tunnel, Droid VPN, Simple Server, Ultrasurf, HidemeVPN, SSH (Secure Shell), dan terakhir VPN (Virtual Private Network). Semua aplikasi ini bisa kamu gunakan satu persatu dan coba mencari wifi di dekat kamu yang sedang aktif.

5. wifi gratis Bandung


Bandung merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia. Nah, di bandung kamu juga bisa menemukan lokasi-lokasi yang memasang Free Wifi yang dapat digunakan. Tempat tersebut sudah memberikan akses wifi gratis yang tidak perlu membayar lagi.

Berikut adalah tempat yang paling sering dikunjungi oleh pencinta wifi antara lain: EduPlex Coworking Space, Bober Café, Waroeng Soerabi, Immortal Cyber Café, dan Café Wifi.id Corner. Disini kamu tinggal menikmati saja akses internetnya. Dan masih banyak tempat-tempat umum yang di pasang secara gratis di daerah Bandung.

6. wifi gratis Semarang


Siapa sih yang tidak kenal dengan kota yang satu ini yaitu Kota Semarang. Di Semarang juga memiliki banyak titik-titik tempat umum yang memasang wifi gratis yang dapat kita akses. Wifi ini memang sudah dikhusus buat masyarakat Semarang yang dimana dengan tujuan memberikan kemudahan buat masyarakat untuk mengakses internet.

Tempat pemasang wifi tersebut banyak di pasang di taman-taman. Nah berikut adalah lokasi yang terdapat free wifi yang dapat kamu gunakan: taman tugu muda, taman sampangan, taman gajah mungkur, taman plered, taman singosari, taman pandanaran, taman menteri supeno, dan masih banyak ditempat lainnya.

Setiap Universitas di semarang atau kampus-kampus juga banyak memasang wifi yang gratis, apalagi jika kamu seseorang mahasiswa sangat cocok sekali.

7. wifi gratis di Depok


Dikota depok ada 180 lokasi wifi yang di pasang gratis. Di kota ini kamu tidak perlu takut jika tidak memiliki kuota internet, karena di tempat-tampat umum sudah terpasang berbagai wifi free.

Fasilitas wifi yang sudah terpasang dan tersebar di antaranya di kantor pemerintah, tempat, taman kota, aula RT?RW, dan permintaan masyarakat serta cafe-cafe juga memberikan akses gratis internet (wifi) pada pelanggan.

Untuk lebih bersantai, lebih baik kunjungi tempat-tempat cafe terdekat yang memiliki wifi yang bisa akses secara gratis. Disana bebas mengakses apa saja dan sambil kerja tugas kantor, kuliah, dan sebagainya

8. wifi gratis di cimahi


Ada kabar terbaru dari kota Cimahi yang dimana sudah terpasang 349 wifi free di berbagai lokasi. Wifi-wifi tersebut memang dikhusus buat masyarakat karena bisa mengakses internet gratis. Bagi kamu yang pekerja kantor, Mahasiswa, Siswa, dengan adanya wifi ini, dapat membantu kalian dalam menyelesaikan tugas-tugas.

Tempat yang paling dikunjungi orang disitulah akan ada pemasangan wifi gratis, yang dimana membuat pengunjung tidak cepat bosan. Lokasi yang terdapat pemasangan wifi antara lain : RW, gedung perkantoran, perpusatakan, dan tempat-tempat umum seperti taman-taman yang paling sukai dikunjungi banyak orang.

9. wifi gratis tanpa aplikasi


Untuk jaman perekembangan teknologi, setiap ponsel sudah  memiliki ke canggihan masing-masing yang dimana kamu bisa menfaatkan untuk mencari wifi bebas akses. Dengan menggunakan ponsel canggih kita dapat memasang berbagai aplikasi, sebagai contohnya aplikasi pencari lokasi wifi gratisan yang dapat dimanfaatkan.

Untuk sekarang, apakah mencari wifi tanpa aplikasi itu ada? Jawabannya adalah ada, ada beberapa trik yang sering digunakan oleh para pencinta wifi, antara lain menggunakan command prompt, melalui control panel, dan lain sebagainya tetapi ini hanya berlaku khsusus pengguna laptop atau PC.

Lalu apa di HP juga ada, untuk sementara di ponsel masing tetap menggunakan aplikasi untuk dapatkan wifi free. Karena akses antara ponsel dengan laptop itu jauh berbeda hehe.

10. wifi gratis Jakarta


Siapa sih yang tak kenal dengan kota ini, kota paling pusat di Indonesia. Jakarta merupakan wilayah yang paling luas dan penduduk juga banyak sehingga akses internet di sana sangat diperlukan, karena ibukota.

Untuk mendapatkan wifi gratis di jakarta, anda tidak perlu jauh-jauh karena sudah tersedia di tempat umum bahkan cafe-cafe terdekat dengan rumah kamu. Namun, disini tempat yang paling cocok saat ingin mengerjakan tugas adalah antara lain Caribou Coffee, SRSLY Coffee, Giyanti Coffee, Giyanti Coffee, Koultoura Coffee, dan masih ada tempat yang lain yang belum disebutkan.

Mengapa Kita Selalu Menginginkan Wifi Gratis


Dari 10 tempat yang dibagikan di atas, dapat disimpulkan bahwa, setiap orang membutuhkan suatu akses Internet yang dimana bisa membantu dalam menyelesaikan pekerjaan atau membuka media sosial. Tidak heran jika banyak orang menggunakan aplikasi-aplikasi tertentu yang tentunya bisa mencari lokasi dan mendapatkan wifi gratis tanpa harus membayar.

Semoga saja artikel ini bermanfaat dan berguna untuk kamu yang sedang berusaha mencari wifi yang bisa diakses dengan gratis, terimakasih.