3 Cara Daftar Akun Shopee Seller Center Dengan Benar

3 Cara Daftar Akun Shopee Seller Center Dengan Benar - jarumtekno.com. Shopee adalah sebuah toko online yang memiliki pengguna paling terbanyak di antara toko online lainnya. Shopee selalu memberikan kemudahan bagi para Reseller maupun pembeli dalam traanskasi barang online.


Salah satu fitur yang di tawarkan bagi pengguna adalah berjualan otomatis atau disebut sebagai Shopee Seller yang dimana fitur ini sangat membantu sekali dalam berjualan. Apakah setiap orang bisa menggunakan fitur ini atau bagaimana cara mendaftar Shopee Seller Center biar mudah dalam penjualan produk di shopee.

Apa itu Shopee Seller Center


Shopee Seller Center adalah sebuah fitur yang dibuat secara khusus dimana fungsinya bisa mengelola toko Anda melalui komputer, laptop, bahkan ponsel jika anda menggunakanya. Dengan demikian si penjual produk dishopee akan lebih dimanja bahkan memberikan keringan pada penjual.

Manfaat Apa Saja Menggunakan Shopee Seller Center


Banyak sekali yang dapat anda manfaatkan dari fitur ini. Yang mana sangat efektif dan efisien dalam berjualan dan promosikan sebuah barang yang anda jual ke pada konsumen tanpa harus ribet dan sulit. Nah, berikut ada beberapa manfaatnya yaitu
  • Membantu dalam produk seperti upload, edit, dan menghapus
  • Membantu dalam hal Mengatur penjualan dan penghasilan toko layaknya di aplikasi Shopee
  • Membantu dalam melakukan pengecek dan mengeksport penghasilan toko ke dalam bentuk excel file untuk mempermudah rekonsiliasi
  • Membantu juga dalam melakukan pengaturan toko, menambahkan deskripsi toko atau memberikan link video di toko Anda
Dan masih banyak manfaat yang lain belum sempat disebutkan, karena itu anda coba menggunakan Shopee Seller Center ini karena sudah terbukti sangat membantu mengelola toko anda secara efesien.

Fungsi Shopee Seller Center


Dapat mengetahui proses perkembangan pada toko shopee anda dengan baik
Mampu memberikan kemudahkan pada penjual atau seller shopee pada produk toko
Mampu juga meberikan tahukan dari totol pengunjung, produk yang dikunjungi, jumlah pesanan hingga sampai mengetahui jumlah konversi yang di perolehkan dari produk toko anda tersebut.

Atau secara sederhana memiliki fungsi sebagai membantu untuk upload foto produk, membantu menambah deskripsi toko dengan baik, hingga dapat mengatur penghasilan.

Berikut Adalah 3 Cara Daftar Akun Shopee Seller Center Dengan Benar

1. Daftar Shopee Seller Center Menggunakan Nomor Telepon


Cara membuat akun shopee dengan nomor Hp sangat aman dan pastinya kata sandi dapat terjaga dengan baik. Berikut caranya daftar dengan benar
  • Pertama, silahkan anda masuk ke situs shopee.co.id
  • Setelah masuk ke situs shopee tersebut, anda langsung cari menu daftar
  • Pilih menu Daftar dan Isilah data-data yang diberikan
  • Isi Nomor Telepon pastikan aktif
  • Selanjutnya, kirimlah Kode Verifikasi untuk mendapat kode OTP
  • Kode OTP akan dikirim melalui SMS sesuai nomor Anda tadi dan masukan kode tersebut
  • Selanjutnya isi Username dan Password yang sesuai kebutuh anda
  • Tahap terakhir adalah Daftar

2. Daftar Shopee Seller Center Menggunakan akun Facebook


Tidak hanya nomor telepon saja yang bisa anda gunakan tetapi jika memiliki akun facebook anda bisa mendaftarkan akun shopee ini dengan mudah, begini caranya:

  • Pertama anda login ke situs Shopee terlebih dahulu
  • Jika sudah pilih menu Daftar dan scrol ke bawah pilih Lanjutkan dengan Facebook
  • Selanjutnya anda akan diminta isi data Email atau Nomor telepon dan Password
  • Setelah selesai isi klik Log In, Selanjutnya anda akan diminta untuk Masukkan Kode Keamanan yang dikirim via SMS maupun email yang sesuai isi data tadi.
  • Klik Lanjutkan dan Selesai pembuatan akun shopee melalui Facebook

3. Daftar Shopee Seller Center Menggunakan akun Facebook


Tidak hanya Nomor Telepon dan Akun Facebook saja tetapi untuk mendaftar akun shopee ini di bisa dilakukan melalui email juga, yang jelas caranya hampir sama dengan yang lain.


  • Pertama masuk ke situs shopee dan pilih menu Daftar
  • Kemudian scrol ke bawah pilih Daftar Melalui Email, dan lengkapi data yang diminta
  • Setelah selesai isi data yang diminta, selanjutnya klik Daftar
  • Selesailah caranya dan akan akan otomatis Login Sekarang ke akun Shopee anda yang baru dibuat tadi.

Berikut Cara Login Shopee Seller Center


Untuk cara masuk ke seller center shopee, sebaiknya anda langsung pilihan halaman berrikut  Shopee Seller Center. Selanjuntnya langsung login dan masukan data sesuai saat pendaftaran. Setelah login anda akan masuk ke beranda halaman tersebut, untuk tampilkan sih hampir sama dengan akun Shopee biasanya. 

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Shopee Seller Center

Jika anda ingin login, namun data miliki salah bahkan tidak bisa masuk. Untuk mengatasinya anda cek kembali data-data sangat melakukan pendaftaran, apa sudah benar sesuai panduan.

Biasanya kesalahan yang sering terjadi adalah lupa kata sandi maupun nama pengguna. Jika susah untuk login, saran bikin akun baru dan catat sandi sama nama pengguna agar tidak lupa.


Untuk bisa mengetahui lebih banyak anda bisa kunjungi pusat Shopee langsung biar lebih mengetahui apa saja syarat dan tidak boleh dilakukan. Dengan adanya akun Shopee Seller Center ini, anda sudah memasuk ke berhasilan tahap pertama yang disini anda langsung saja login dan lihat fitur-fitur. Semoga saja artikel ini bermanfaat dan bisa di baca dengan baik.