Cara Riset Keyword SEO Youtube Dengan Tepat

Cara Riset Keyword SEO Youtube dengan benar, merupakan hal penting untuk menjadi video anda berada paling atas. Sesuai dengan judul yang di cari oleh orang lain.

Jarumtekno.com - Youtube adalah media penghasil uang jutaan, yang menampilkan berbagai video seperti musik, film, animasi lainnya bahkan video pendek sebagai hiburan. Didalam video tersebut akan tersisip iklan-iklan, sebagai gantinya iklan tersebut akan menjadi penghasilan Anda.


Menjadi seorang youtuber tidaklah mudah, apalagi anda seorang pemula yang masih kurang tahu banyak hal tentang Youtube. Salah satu yang paling penting dikuasi adalah bagaimana Cara Riset Keyword Gratis SEO Optimasi Untuk  Youtube.

Riset Keyword SEO Youtube bila dilakukan dengan benar, Youtube anda akan mendatangkan visitor atau view. Riset keyword Youtube lebih cocok buat anda yang masih pemula dan tidak cocok bagi yang sudah sultan.


Ada banyak cara seo youtube yang dapat anda gunakan dan pelajari. Oleh sebab itu Panduan SEO YouTube Terbaru akan di bongkar bersama-sama. Berikut pengenalam singkat SEO Youtube Terbaru.


Apa itu Keyword Youtube?

Keyword Youtube biasanya dikenal dengan kata kunci yang dimana menargetkan sebuah judul pada video yang akan muncul pada pencarian Youtube. Dalam hal ini akan muncul berbagai video dari posisi pertama hingga yang terakhir.

Sebagai gantinya cara melihat keyword youtube orang lain juga bisa anda lakukan dan bisa di ambil. Lalu bagaimana caranya, cukup dengan buka website BetterWayToWeb, lalu paste url youtube orang lain. Maka akan tampil berbagai tag keyword yang di targetkan. Begitulah sedikit Cara Mengetahui Tag Video YouTube Orang Lain.

Jadi keyword adalah sebuah target kata kunci yang memudahkan seseorang mencari judul sesuai dengan keinginan. Misalkan mencari cara riset keyword gratis, riset keyword gratis, dan lain-lain. Karena itu kebanyakan orang menggunakan tools seo youtube tertentu untuk mencari target pengunjung atau audien pada  youtube mereka.

Tools Untuk Cara Riset Keyword SEO Youtube

Ubersuggest

Ubersuggest merupakan tool riset gratis yang bisa digunakan oleh siapa saja. Dan rata-rata orang menyukai tool ini karena lumayan akurat dan bisa membantu dalam bersaing dalam halaman google. Untuk pengguna Youtube juga bisa menggunakan ini.

Google Trends

Biasanya setelah menggunakan ubersuggest orang akan ke google trends untuk melihat apakah keyword itu banyak sekali di cari di penelurusan google. Google Trends sering digunakan melihat topik yang sedang viral maupun pencarian yang paling dicara orang dalam kurun waktu tertentu.

Keyword Shitter

Yang satu ini merupakan sebuah riset keyword yang langsung menampilkan hasil kata kunci. Tetapi disini tidak ada menampilkan jumlah volume atau seperti tool dua diatas. Tool yang ini sangat bagus digunakan jika kamu seorang youtuber karena dapat membantu.

Google Keyword Planner

Google keyword planner merupakan tools yang paling sering digunakan untuk meriset keyword-keyword atau kata kunci dalam mencari volume terbanyak dicari. Tool ini tersedia gratis dan berbayar, sebagai pemula gunakan yang gratisan saja untuk mendapatkan Riset Keyword Gratis SEO Optimasi Youtube.

Berikut Cara Riset Keyword Gratis SEO Youtube Dengan Ubersuggest

Nah, kali ini admin akan memberikan panduan sederhana yang dimana menggunakan tool Ubersuggest sebagai sampel. Cara seo youtube dengan ubersuggest paling sering digunakan oleh para youtuber senior.

  1. Pertama, kamu buka situs ubersuggest. Jika sudah akan tampil menu beranda dari tool tersebut. 
  2. Yang kedua masukan keyword yang ingin diriset dan jangan lupa ubah negara yang ingin di targetkan. Berikut contoh kata kunci channel youtube
  3. Dan akan tampil seperti gambar dibawah ini.


  4. Kemudian tekan menu SEARCH, nanti akan muncul berbagai hasil pencarian kata kunci dan jumlah search valume, CPC harga setiap keyword, dan terakhir jumlah competition.
Anda bisa ambil semua keyword tersebut, bisa diletakan pada deskripsi youtube maupun tag youtube. Deskripsi youtube itu sangat penting karena akan menceritakan secara singkat tentang isi video anda.

Ada Beberapa Cara Riset Keyword SEO Youtube Dengan Aplikasi

Aplikasi seo youtube yang dapat digunakan untuk melihat dan menilai SEO Keyword yang digunakan tadi. Berikut adalah Rekomendasi Tools SEO YouTube terbaik di antaranya Google Trend, VidlQ, YouTube Analytic, TubeBuddy, Serpstat, Morning Fame, RankTracker.

Akhir Kata

Perlu diingatkan lagi bahwa riset keyword Youtube lebih cocok buat channel baru. Dan belum dikenal mesin pencarian Youtube.

Demikianlah informasi singkat dan masih banyak kekurangan belum disampaikan tentang Cara Riset Keyword SEO Youtube Dengan Tepat. Semoga bermanfaat dan bisa dijadi refensi saja.