Teknik Baru Cara Promosi Channel Youtube

Cara Promosi Channel Youtube adalah sebuah teknik baru untuk meningkatkan penonton maupun subscribe. Mungkin kamu sedang mencari jasa-jasa untuk promosi channel YT. Yuk simak teknik baru secara gratis hehe..


Jarumtekno.com - Youtube adalah sebuah plaform penghasilan uang dari video yang menampilkan iklan pada setiap bagian sebuah video. Youtube saat ini menjadi situs yang paling populer dan digemari oleh semua orang.

Di dalam Youtube kamu dapat mengupload video, yang bersifat unik, lucu, dan menghibur banyak orang. Youtube juga memiliki kebijakan yang wajib kamu taati. Dengan mentaat aturan tersebut, Channel YouTube akan mudah di monentisasi oleh Pihak Youtube.

Untuk menjadi patner Youtube, kamu harus memenuhi misi yang diberikan yaitu 1000 subcribe dan 4000 jam tayang. Sebagai seorang pemula untuk 1000 subcribe dan 4000 jam tayang akan lebih sulit. Apalagi yang memulai dari nol sangat sulit sekali.

Jika memiliki tekat yang kuat dan yakin, 1000 subcribe dan 4000 jam tayang sangatlah mudah untuk dipenuhi. Banyak cara untuk dilakukan, salah satunya melalui media Promosi Channel Youtube.

Apa sih yang di maksud dengan promosi? Promosi adalah sebuah teknik untuk mengenalkan sebuah produk pada masyarakat untuk dikenal. Jika di dalam Youtube, kamu akan memberi tahukan channel Youtube kamu kepada orang lain sesuai target.


Cara promosi channel youtube yang benar hal penting yang harus kamu pelajari. Teknik dalam meningkatkan penonton pada Youtube Channel kamu bisa melalui:
  1. Membuat konten yang sedang trending
  2. Buatlah video yang menarik dan judul yang dapat di klik
  3. Colab dengan teman yang sudah banyak penonton.
  4. Terakhir dengan mengiklan video
Dan memungkinkan channel kamu akan berkembang dengan pesat. Semakin berkembang, semakin pula untuk dimonentisasi dan dapat penghasilan uang jutaan.

Untuk Kali ini admin akan memberi informasi PROMOSI CHANNEL YOUTUBE, yang tersaji dalam artikel ini, “Teknik Baru Cara Promosi Channel Youtube

Cara Promosi Channel Youtube di Google

Promosi di Google merupakan langkah awal untuk membangun channel Youtube yang telah kamu buat. Situs Google yang digunakan untuk media promosi nanti adalah Google Ads atau Google Adwords.


Google Adword adalah tempat untuk membuat iklan, iklan di Yt maupun di artikel. Jasa ini sering digunakan, apalagi seorang pemula.

Dengan menggunakan Google Ads ini, kamu akan melakukan pembayaran, bisa dikatakan bahwa menggunakan google ads tidaklah gratis. Berikut adalah cara promosi Yt dengan google adwords.
  • Langkah pertama kunjungi situs google AdWords, langsung Get Stared
  • Masukan email dan password memiliki kamu, dan langsung membuat Kampanye.
  • Selanjutnya masukan teks yang menarik pada judul, deskripsi yang menarik, bisa juga dengam memasukan keyword dari judul video. Jika sudah pass, klik Lanjut
  • Tahap berikut menentukan lokasi, dan bahasa yang sesuai dengan isi video tadi. Jika sudah pilih Lanjut
  • Berikutnya menentukan Audies. Terdiri 2 bagian yaitu Demografi dan Niat Pelanggan. Demografi terdiri dari gender, usia, status keluarga serta isi sesuai dengan video kamu. Sedangkan Niat Pelanggan digunakan untuk promosi barang pada iklan video, kamu bisa pilih dengan niat umum.
  • Tahap selanjutnya melakukan penentu anggaran iklan pada video Youtube yang akan ditampilkan. Lakukan sesuai budget isi dompet saja. Langsung pilih Lanjutkan Ke Penagihan.
  • Selanjutnya ke metode pembayaran. Disini kamu bisa menggunakan transfer uang sesuai bank atm kamu. Lalu kirim
Selesai pembuatan akun Adwords kamu, disini kamu bisa langsung membuat iklan promosi Youtube, langkah berikut ada dibawah.

Langkah-langlah Promosi Channel Youtube di Adwords
  • Masuk ke Kampanye, Lalu klik tanda Plus (+)
  • Selanjutnya membuat Kampanye Baru, Langsung pilih Brand Awareness dan Jangkauan.
  • Pilih jenis iklan kampanye video, kemudian pilih subjenis kampanye sesuai keinginan kamu, saran gunakan In-stream yang dapat dilewati.
  • Pilih Lanjut, di tahap terakhir kamu diminta anggaran, masukan kata kunci, judul, dan lain-lain, seperti langkah awal daftar akun AdWords tadi.
  • Selesai

Cara Promosi Channel Youtube di Facebook

Facebook adalah salah satu media sosial yang paling cocok untuk mempromosi channel Youtube. Pengguna dari facebook saat ini banyak sekali.


Tips aman promosi video Youtube perlu kamu pelajari agar tidak terjadi kesalahan yang fatal. Lalu bagaimana cara promosi video Youtube di Facebook?

Saya sering promosi link video Youtube di dalam group-group Fb. Tetapi group tersebut harus berkaitan dengan promosi video Youtube.

Oleh sebab itu, kamu harus mencari group yang pass dan sesuai. Dan langsung gabung dengan Group, disini kamu bisa bagikan link video youtube.

Bisa juga saling kunjung dengan anggota lain, subscribe to subscribe video channnel Youtube. Pastikan saat promosi link Youtube tidak terlalu sering, bisa nanti di anggap spam oleh pihak Facebook.

Meminimal 1 hari 1 link video Youtube dan dengan group yang berbeda. Nah itu teknik menggunakan promo di media sosial FB.

Contoh Kata-kata Promosi Channel Youtube

Cara memperkenalkan channel youtube bisa juga dengan kata-kata yang menarik. Kata-kata yang menarik dapat membantu kamu untuk mempromosikan channel Yt.

Apakah perlu membuat contoh kata-kata untuk promosi channel Youtube? Sangat perlu dong, jika tidak menarik untuk apa orang klik link tersebut. Berikut ada beberapa contoh yang menarik yang dapat digunakan.

"Hi guys, hari ini kita mau coba Premiere video kita nih. Jam 6 sore nanti akan tayang video tentang "judul video miliki anda"

Jadi pas jam 6 nanti kita akan sama-sama nonton bareng, dan akan ada giveway juga loh."


Kamu juga dapat menggunakan kata-kata untuk mempromosikan channel youtube di whatsapp. Bisa dilakukan melalui story, Group Wa, dan lainnya. Begini Contoh kata untuk promosi channel Youtube.

"Hallo guys hari ini aku mau ajak subscribe to subscribe channel Youtube. Ada yang tertarik untuk ikut?

Untuk cara promosi channel youtube di story instagram, sih sebenarnya tidak terlalu gimana gitu. Yang penting kirim link video yang menarik dan foto-foto yang menarik. Agar teman-teman IG dapat ingin klik iklan tersebut.

Sebaiknya menggunakan video pendek saja, tapi harus menarik dan membuat teman ig kamu bisa tertarik untuk menonton video yang full tersebut.

Cara Promosi Channel Youtube Menggunakan Jasa

Adakah Jasa promosi youtube? Ada, namun tetap saja harus berhati-hati jika belum kamu kenal  orangnya. Kamu bisa menggunakan jasa Youtuber yang sudah terkenal.


Jasa promosi youtube ada dua jenis: Ada berbayar dan ada juga jasa promosi youtube gratis. Yang  Gratis ini harus ekstrak hati-hati agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Sedangkan berbayar juga tetap berhati-hati karena banyak akun yang kurang percaya.

Cara promosi channel youtube berbayar dapat kamu lakukan dengan teman yang sudah dikenal. Bisa juga melalui Youtuber yang sudah terkenal. Perlu diingat bahwa menggunakan sistem berbayar itu terkadang mahal-mahal, jika kamu sultan lanjutkan saja heehe.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan tentang Teknik Baru Cara Promosi Channel Youtube. Semoga saja bisa bermanfaat dalam mengembangkan channel Youtube kamu. Dan pasti berkembang yakin saja!