Panduan Cara Mengatasi Lupa User ID Internet Banking BNI Terlengkap

Panduan Cara Mengatasi Lupa User ID Internet Banking BNI Terlengkap, mungkin anda saat ini sedang mengalami hal yang sama. Hal ini sering terjadi dan untuk solusinya ada beberapa cara yang dapat kami berikan petunjuk.


Hallo sahabat jarumtekno.com - pada kesempatan kali kami akan membahas beberapa masalah yang sering terjadi di Internet Banking BNI. 

Masalah yang sering terjadi pada internet banking BNI biasanya diantara lupa USER ID dan Password Internet Banking Dari BNI. Pada hal awalnya daftar disuruh ingat-ingat password maupun ID Pengguna.

Untuk bisa mengatasi hal tersebut, Anda harus terlebih dahulu seputar internet banking bni yang telah anda gunakan. Berikut penjelasnya.

Tentang Internet Banking BNI

BNI Internet Banking adalah sebuah layanan e-banking yang dapat diakses melalui jaringan internet pada website maupun Hp dan merupakan pengganti dari ATM. Dan bisa juga melakukan transaksi secara online ke pada ATM lainnya

Untuk bisa menggunakan fasilitas yang diberikan dari bank BNI, Anda harus menjadi pengguna dari Nasabah yang telah terdaftar. Misalkan sudah terdaftar barulah Anda bisa memperoleh Pin Registrasi.


PIN Registrasi akan digunakan dalam aktivasi pada browser untuk memperoleh layanan BNI Internet Banking. Setelah aktivasi sukses, anda baru bisa memperoleh User ID dan Password (Dibuat sendiri tanpa diketahui dari orang lain).

Bank BNI memiliki dua layanan e-banking yaitu SMS Banking Dan Internet Bankink, semuanya ini anda dapat daftarkan melakui mesin ATM BNI. Disini kami tidak menjelaskan tentang Cara Registrasi Internet Banking Bank BNI Melalui ATM, karena anda sudah paham akan hal ini. 

Ada banyak hal yang sering terjadi dalam menggunakan Internet Banking BNI antara lain: lupa password internet banking bni, lupa User ID internet banking bni, lupa password bni mobile banking, dan ada juga yang mencari cara ganti user id bni mobile banking.

Alasan Dan Solusi Mengatasi Lupa User ID dan Password Internet Banking BNI

Ada beberapa alasan yang memang sering terjadi dalam menggunakan layanan ini. Pertama, tidak mencatat password atau User ID BNI yang telah dibuat. Kedua, sudah lama tidak membuka aplikasi internet banking bni, sehingga cepat lupa. 

Ketiga, mungkin juga User ID dan Password sudah diketahui oleh orang laiin, sehingga solusinya adalah harus mengantikan password maupun user ID.

Akibatnya anda tidak bisa menggunakan layanan atau masuk ke website resmi dari internet banking dari BNI. Untuk solusinya, kami telah menyediakan beberapa cara yang dapat anda coba untuk mengatasi lupa user id maupun password.

Panduan Cara Mengatasi Lupa User ID Internet Banking BNI Terlengkap

Melalui ATM BNI

Anda juga bisa langsung mengetahui user ID melalui website maupun aplikasi BNI Mobile Banking, berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti:

  1. Buka terlebih dahulu aplikasi BNI mobile banking pada Hp anda.
  2. Jika sudah silahkan pilih Lupa User ID dan kemudian diminta masukan nomor rekenig BNI dan PIN, lalu klik Lanjut.
  3. Kemudian masukan kode OTP yang dikirim melalui SMS. Pastikan Nomor Hp Anda masih aktif.
  4. Jika sudah maka akan muncul informasi mengenai USER ID BNI Mobile Banking yang lupa tadi.
  5. Silahkan di catat dan Login

Catatan: Bagi anda yang nomor Hp sudah tidak aktif mungkin akan sulit sekali untuk mengetahui user ID. Untuk mengatasi hal tersebut wajib menggunakan langkah yang ke dua di bawah ini.

Menghubungi Pihak Bank BNI

Anda juga bisa mendatangi kantor Bank BNI terdekat atau jika tidak mau bisa juga menghubungi layanan call center Bank BNI 1500046.

Disini anda bisa langsung bilang masalah yang terkait, misalkan lupa password Internet Banking BNI. Ada beberapa hal yang sering ditanya oleh customer server center BNI yang terkait dengan Data Rekening ID Internet Banking BNI.

Tujuannya adalah agar tidak terjadi penipuan dan apakah itu benar-benar miliki anda. Ada beberapa hal yang perlu disiapkan antara lain KK, KTP, Buku Tabung.

Jika data semuanya sama atau Valid, maka proses pengganti User ID baru akan dibuat dan diberitahukan kepada anda.

Akhir Kata

Internet banking Bni merupakan layanan yang paling memudahkan anda untuk bertransaksi secara online dari rumah atau dimana saja, dan tidak perlu harus datang ke Bank. Oleh sebab itu jangan sampai lupa user ID maupun Password.

Demikianlah informasi tentang Panduan Cara Mengatasi Lupa User ID Internet Banking BNI Terlengkap. Semoga informasi ini dapat membantu dan bermanfaat, terimakasih.

FAQ Cara Mengatasi Lupa User ID Internet Banking BNI

Bagaimana cara mengetahui user id BNI?

Untuk bisa mengetahui user id dari banking bni, silahkan ikuti langkah pertama yang sudah dijelaskan di atas.

Bagaimana cara membuat User ID BNI?

Anda bisa membuatnya melalui mesin ATM BNI, dengan memilih opisi lanjutan, kemudian pilih Registrasi E-Channel, dan ikuti petunjuk seterusnya.

Bagaimana solusi untuk mengatasi lupa password BNI Internet Banking?

Tinggal masuk pada website BNI, kemudian pilih lupa Password, dan bisa juga mengikuti langkah kedua pada cara di atas.