Cara Mengatasi Tidak Bisa Cek Kuota Smartfren

Cara Mengatasi Tidak Bisa Cek Kuota Smartfren - hal wajib yang harus di tuntaskan. Karena mengkhawatirkan sekali jika tidak bisa cek paket internet dari Smartfren. Untuk langkah maupun solusi bisa simak disini!


Jarumtekno.com - Smartfren merupakan salah satu jaringan yang sudah berbasis 4G Lite cepat dan stabil. Tidak heran jika orang lebih menyukai jaringan ini. Banyak event menarik yang disediakan oleh operator untuk penggunanya.

Di tambah lagi setiap paket internet yang di tawarkan oleh Smartfren cukup murah dan berkualitas. Dengan harga mahal, kuota yang di dapat juga berlimpah. Anda juga bisa memilik kuota unlimited smartfren berlaku 1 bulan.

Bagi Anda yang belom cek pulsa Smartfren bisa langsung melalui *995#. JIka berhasil, Anda bisa mengetahui sisa kuota internet yang dimiliki. Jika sudah habis silahkan melakukan pembelian pada konter terdekat rumah.

Walapun dengan banyak pengguna ternyata ada masalah sering terjadi seperti tidak bisa cek kuota Smartfren. Ketika tidak bisa melakukan cek kuota tentu cukup meresahkan penggunanya.

Faktor Tidak Bisa Cek Kuota Smartfren

Ada beberapa faktor yang mengaruhi bahwa tidak bisa melakukan cek kuota. Faktor ini bisa jadi menjadi dasarnya bisa juga sedang terjadi error pada jaringan.
  1. Jaringan Gangguan. Setiap jaringan operator di Indonesia terkadang selalu mengalami ganguan dari hilang jaringan sampai tidak bisa menggunakan jaringan internet. Begitu juga dengan Smartfen terkadang mengalami ganguan.
  2. Listrik Padam. Bisa juga menjadi penyebab jaringan menjadi lemot dan tidak bisa cek kuota bahkan pulsa.
Kedua hal di atas sudah sering terjadi bahkan sangat luas sekali. Untuk itu anda harus bersabar nunggu hingga jaringan operator tersebut normal kembali. Tidak mau menunggu lama, anda juga bisa menggunakan alternatif untuk mengetahui kuota internet dari Smartfren.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Cek Kuota Smartfren Mudah

Untuk melakukan pengecek kuota internet cukup dengan aplikasi Smartfren dan melalui website resmi. Mengapa harus menggunakan Aplikasi ini? Karena lebih mudah dan lebih praktis sekali.

Via MySmartfren

  • Langkah pertama instal mySmartfren pada Playstore
  • Buka aplikasi tersebut dan daftar dengan nomor Hp Smartfren anda
  • Selanjutnya cari Menu Paket Saya dan Klik
  • Kemudian akan muncul paket yang sedang di pakai dan ada juga paket nelpon, SMS, dll.
  • Selesai
Na, inilah keunggulan dari aplikasi di atas lebih mudah. Dan anda juga bisa melakukan pembelian paket secara langsung jika sudah habis.

Via Website

  • Langkah pertama kunjungi situs  my.smartfren
  • Setelah itu login dengan nomor Hp, lalu klik Daftar
  • Setelah berhasil, anda akan di bawa ke dashboard situs
  • Selanjutnya Pilih Detail, maka anda akan langsung mengetahui informasi sisa paket smartfen.
  • Selesai
Kedua langkah di atas sangat cocok mengatasi yang bisa cek kuota internet smartfen. Untuk itu Cek kuota Smartfren gagal terus akan lebih mudah diatasi dengan cepat.

Kesimpulan

Jika Cek paket internet Smartfren gagal terus, anda langsung bisa menggunakan aplikasi maupun website agar lebih cepat. Jika memang tidak bisa, pastikan jaringan anda tetap stabil atau tidak sedang nganguan.

Demikianlah pembahasan tentang "Cara Mengatasi Tidak Bisa Cek Kuota Smartfren" semoga bermanfaat, terimaksih.