Cara Membuat multiple booting instalasi windows dalam satu flashdisk

Jarum Tekno - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial tentang cara membuat flashdisk bootable lebih dari satu operasi sistem dalam satu tempat flashdisk yang menggunakan software alat tambahan yakni win setup from usb v1.8 yang nantinya akan mempermudah pengguna operasi sistem windows dalam membuat flashdisk bootable.

Pengertian Software

Pada artikel ini saya menggunakan program alat win setup from usb yang menurut saya selain memiliki size yang kecil juga paling mudah untuk dimengerti dan dipahami untuk pemula dibanding program multiple booting creator sejenis seperti yumi xboot dan sebagainya. Oke tanpa banyak basa - basi lagi langsung saja simak dengan seksama tutorial cara membuat triple booting windows 7,8,10 dalam satu flashdisk dibawah ini.

Bahan Yang Diperlukan

  • File iso operasi sistem windows
  • Win setup from usb versi 1.8
  • Laptop atau komputer windows

Catatan : pastikan ukuran flashdisk yang kamu gunakan cukup dari jumlah iso yang dimasukkan nantinya

Cara Membuat multiple booting instalasi windows dalam satu flashdisk

 1.Buka software winsetup, masukkan flashdisk yang akan dibuat bootable lebih dari satu nantinya.

 Masukkan file iso windows kedalam form sesuai pilihan yang telah kamu unduh tadi, kali ini saya mencoba file iso windows 7, lihat gambar agar lebih jelas.

Baca Juga : Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Connect Wifi

 Cocokkan dengan setelan persis gambar di bawah ini dan jangan lupa centang auto format it with FBins lalu klik tombol GO untuk menjalankan proses instalasi.

 

2. Jika terdapat notifikasi seperti gambar dibawah ini, klik pilihan yes untuk melanjutkan proses pembuatan flashdisk bootable.

 

3. sama seperti nomer sebelumnya, jika terdapat notifikasi seperti gambar dibawah ini klik yes untuk melanjutkan proses selanjutnya.

 

4. Lalu anda akan diminta membuat sebuah folder name yang akan dibuat dalam flashdisk booting tersebut, kali ini saya mencoba membuat nama win7 lalu klik oke untuk melakukan proses selanjutnya.


5. Lalu buat custom windows menu name setup untuk ditampilkan nama menu pilihan saat proses install ulang, pada tutorial ini saya membuat custom name win7softwaretempur.com, lalu klik oke untuk melanjutkan proses selanjutnya.


6. Tunggu proses membuat booting windows tersebut bisa memakan waktu 10 hingga 35 menit tergantung ukuran besar kecilnya file iso windows tersebut.

 

7. jika terdapat tulisan job done seperti gambar dibawah ini berarti pembuatan flashdisk bootable windows sukses dibuat.



 Catatan Tambahan

  • Untuk membuat flashdisk bootable lebih dari satu kamu hanya perlu mengulang urutan nomer diatas 1,4,5,6,7
  • Untuk melanjutkan bootable lebih dari satu ingat tanpa centang auto format with FBins
  • Jika ada notifikasi this file too large to be placed on fat32 langsung saja klik tombol ok untuk melanjutkan

Penutup

Cukup mudah bukan ? semoga tutorial tentang teknik bagaimana cara membuat lebih darisatu atau triple booting operasi sistem windows 7,8,10 dalam satu flashdisk berguna bagi banyak orang lain, Oke cukup sekian dari saya dan terima kasih telah berkunjung