Cara Mendaftar Ruangguru Secara Gratis Dengan Menggunakan Kuota 30 GB Telkomsel

Jarumtekno.com - Cara Mendaftar Ruangguru Secara Gratis Dengan Menggunakan Kuota 30 GB Telkomsel. Ada kabar terbaru Telkomsel saat ini bekerja sama dengan aplikasi belajar online Rungguru dengan tujuan memberikan kemudahkan siswa dalam proses belajar mengajari di rumah. Telkomsel sendiri memberikan kuota sebesar 30GB secara gratis dan berlaku selama 30 hari, dalam melakukan mengakses materi-materi di aplikasi Ruanggura.


Dengan begitu, siswa yang berada dalam rumah bisa tetap belajar dengan seperti disekolah. Dengan kuota internet gratis ini, Telkomsel hanya memberikan dua akses yaitu Sekolah Online dan RuangBelajar pada sebuah aplikasi Ruangguru tersebut.

Sedangkan, ruangguru hanyan memberikan materi gratis pada Sekolah Online saja, Untuk bisa menggunakan materi lain, pengguna disarankan untuk berlangganan (berbayar) terlebih dahulu.

Baca juga: Dapatkan Gratis Kuota 30GB Dari Indosat IM3 Ooredoo

Itu artinya, siapa saja yang menggunakan kartu Telkomsel, baik SimPati, KartuAs, Loop, maupun kartu Halo, diberikan akses materi di Ruangguru secara cuma-cuma istilah free (gratis). Lalu, bagaimana cara mendaftarnya agar bisa menggunakan secara gratis?

Cara Mendaftar Ruangguru Secara Gratis Dengan Menggunakan Kuota 30 GB Telkomsel


Tahapan Pertama Untuk Mengakses Ruangguru Secara Gratis

  • Pertama, silahkan download aplikasi My Telkomsel
  • Kedua, pengguna Telkomsel harus membeli kuota khusus bebas akses di Ruanggura
  • Ketiga, mengklik menu beli paket, setelah itu pilih Internet
  • Keempat, Pilihlah yang bebas akses, kemudian pilih lagi bebas akses ruangguru
  • Kelima, klik beli dan tunggu prosesnya

Tahap Kedua Untuk Mengakses Ruangguru Secara Gratis

  • Pertama, anda sudah memiliki aplikasi Ruangguru dan sudah memiliki akun
  • Selanjut silahkan mengakses materi di Ruangguru pada ponsel anda


Catatan: kuota yang dibeli tadi khusus Telkomsel tersebut, dapat digunakan untuk mengakses pada menu RuangBelajar, termasuk artikel dan video di dalamnya pada aplikasi Ruangguru, dan pasti anda sudah membeli paket.

Tujuan dari Telkomsel bekerja sama Dengan Ruangguru


Membantu mencegah penularan infeksi Covide-19. Presiden RI juga meminta agar masyarakat bekerja, belajar, dan beribadah di rumah. Sejumlah pemerintah daerah telah mengimbau semua sekolah di daerahnya agar siswa belajar di rumah saja.

Sehingga Telkomsel membantu para siswa agar tetap belajar dengan memggunakan kuota 30 GB telkomsel, untuk belajar secara online.


Demikianlah artikel ini dibuat semoga saja bermanfaat dan membantu anda, dalam mencari informasi ini. Terimakasih.