[Panduan Lengkap] Cara Melacak Nomor Dengan Telkomsel Finder

Cara Melacak Nomor Dengan Telkomsel Finder - Jarumtekno.com. Telkomsel merupakan sebuah jaringan komunikasi Indonesia yang sudah tersebar diseluruh wilayah. Jaringan Telkomsel juga sudah termasuk dalam 4G, yang kuat dan sangat lancar.

Telkomsel sendiri memiliki 4 kartuan jagoan mereka seperti SimPati, Kartu As, Loop, dan terakhir Kartu Hallo. Untuk setiap harga terjangkau dan setiap saat pengguna dari telkomsel ini terus meningkat pesat.

Dengan begitu banyak pengguna Telkomsel, mereka juga membuat sebuah Aplikasi yang dapat membantu Melacak Nomor Hp dan juga dapat mengetahui lokasi seseorang. 

Aplikasi ini sangat membantu anda, saat ingin mengetahui/melacak keberadaan seseorang yang pengen diketahui. Oke, nama aplikasi tersebut adalah Telkomsel Finder

Apa Itu Telkomsel Finder


Telkomsel Finder adalah sebuah aplikasi yang membantu seseorang untuk melacak atau mengetahui posisi seseorang dari pengguna telkomsel lainnya dan mampu memberikan petunjuk seperti membantu melacak Hp yang dicuri maupun Hilang atau Tertinggal Di cafe saat nyantai bareng kawan anda.

Bagaimana Cara Melacak Nomor Dengan Telkomsel Finder


Anda dapat melacak nomor seseorang, asal orang tersebut juga menggunakan kartu telkomsel juga. Dengan demikian anda dapat langsung melacak posisi. Ada 3 cara untuk menggunakan Telkomsel Finder, berikut Panduan Lengkap dan simak:

Melacak Melalui SMS

  • Pertama anda masuk ke kirim pesan atau Sms
  • Kedua, ketika seperti ini TEMAN (spasi) NAMATEMANANDA (spasi) NOMORTEMANANDA. Contoh format : TEMAN WALI 082288XXXX
  • Ketiga, kirim ke nomor ini 2500 
  • Tunggu prosesnya
Kemudian SMS ini akan muncul dilayar HP teman anda tadi, selanjutnya teman anda akan membagikan lokasi dengan sejutu ketika meminta izin. Cara ini sebenarnya belum menggunakan Aplikasi FINDER

Baca juga: Dapatkan Gratis Kuota 30GB Dari Indosat IM3 Ooredoo

Melacak Menggunakan GPS

Cara ini cukup mudah dan juga sekarang orang-orang banyak menggunakan untuk mencari lokasi seseorang yang susah ditemukan. Nama aplikasi tersebut adalah Phone Tracker. Begini cara penggunanya:
  • Pertama, anda silahkan instal aplikasi Phone Tracker pada Play Store.
  • Kemudian, buka aplikasi tersebut dan masuk pada menu Find My Friend
  • Tahap selanjutnya, Masukan nomor teman anda yang ingin dilacak lokasinya
  • Kemudian pilih OK
  • Tahap terakhir adalah mengguna proses yang berjalan dan pilih menu Locate untuk melihat posisi nomor Telkomsel teman anda tadi.

Melacak Pakai Telkomsel Finder


Yang ketiga ini, menggunakan aplikasi Telkmosel Finder dan tersedia di palystore, tinggal anda dowmload saja jika ingin menggunakan aplikasi ini. Begini caranya
  • Pertama, membuat akun Telkomsel Finder
  • Kedua, Download Aplikasi Telkomsel Finder di Google Play Store
  • Ketiga, anda silahkan login menggunakan akun telkomsel finder yang di daftar di website
  • Keempat, saat menggunakan aplikasi ini, kalian akan dikenai tarif sebesar Rp 1000 dan dihitung dalam per hasil pencarian nomor yang ingin dilacak
  • Selanjutnya, setelah berhasil masuk pada aplikasi tadi, silahkan mencari menu opsi Cari Lokasi Teman
  • Kemudian, masukan data lengkap seperti yang tersedia dan pilih opsi Cari
  • Kelima, terakhir yaitu tunggu proses yang sedang berjalan dan jika berhasil akan tampil.
Baca juga: Cara Mengatasi Spam WhatsApp Pada Nomor Tak Dikenal

Mengapa Harus Membuat Akun Telkomsel Finder


Membuat akun ini penting sekali, karena menjadi syarat yang harus dilengkapi saat ingin menggunakan aplikasi tersebut. Apk Telkomsel Finder saat pertama buka pasti disuruh login maupun daftar terlebih dahulu. Karena demikian, membuat akun ini sangat penting.

Aplikasi ini cukup membantu anda untuk melacak lokasi seseorang yang belum diketahui. Karena itu, dalam proses ini, anda harus benar-benar masukan data orang yang pengen dilacak dengan Telkmosel Finder ini. Demikianlah tips bagaimana melacak nomor dengan Telkomsel Finder dan dibantu dengan pelacak lainnya. Dan semoga saja bermanfaat. Terimakasih.