Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Terbaru

Jarumtekno.com - Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Terbaru. Telkomsel Merupakan salah satu jaringan terbaik di seluruh Indonesia. Dengan harga terjangkau banyak orang yang membeli kartu telkomsel seperti Kartu AS, SimPati, dan Loop. Setelah membeli kartu ini, kita akan disuruh untuk Mengaktifkan Kartu Telkomsel, agar bisa digunakan.


Mengaktifkan Kartu Telkomsel harus berdasarkan peraturan Menkominfo Nomor 12 tahun 2016 tentang registrasi pelanggan jasa Telekomunikasi yang telah di terapkan bagi setiap warga negara yang membeli kartu.

Dengan adanya peraturan tersebut, kita diwajibakan untuk mengaktifkan Telkomsel tersebut menggunakan Kartu Keluarga dan Nomor Induk Kependudukan atau istilah KK dan NIK yang kita memiliki.

Baca juga: Tips Membuat Jaringan Telkomsel Tidak Lemot

Lalu bagaimana cara mengaktifkan kartu telkomsel yang baru anda beli. Nah, dibawah ini, akan ada tipsnya semoga saja bermanfaat dan berguna.

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Melalui SMS


Cara pertama adalah kita melakukan dengan mengirim SMS pada nomor 4444, namun disini akan dibagi menjadi 2 bagian, antara lain :

Pelangan Baru Telkomsel

  • Pertama, kita akan mengirim pesan ke nomor 4444
  • Kemudian, dilakukan dengan model seperti ini REG NIK#Nomor KK# dan selanjutnya kirim
  • Berikut contoh penulisannya REG 1234567890123456#3201060401130027#.
  • Jika sudah benar, silahkan kirim dan tunggu proses pengaktifkan kartu Telkomsel

Pelangan Lama Telkomsel

  • Nah, untuk pengguna lama cukup menambahkan kata ULANG seperti contoh dibawah ini
  • Mengetik ULANGNIK#Nomor KK# kirim ke 4444. Contohnya, ULANG 1234567890123456#3201060401130027#.
  • Setelah itu, kirim ke nomor 4444 dan Tunggu prosesnya


Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Melalui Online


Untuk mengaktifkan kartu telkomsel dengan cara ini cukup mudah, kita hanya perlu mengunjungi halaman ini Daftar Telkomsel. Disana kita akan diberikan petunjuk saat melakukan register kartu baru. Pastikan kita sudah menyiapkan nomor handphone, nomor kartu keluarga, dan NIK.

Kegunaan Dan Manfaat Menggunakan Registrasi Ini

  1. Memberikan perlindungan konsumen dengan tujuan terhindar dari penyalahgunaan data dan hal-hal yang dapat merugikan seorang konsumen
  2. Memberikan kemudahan penyediaan layanan bertujuan kemudahan dalam melakukan transaksi online dan lain-lain sebagaimana yang telah ditetapkan.

Nah, begitu cara yang paling mudah untuk mengaktifkan kartu telkomsel anda, yang baru dibeli dan masih belum aktif. Dan juga, semoga artikel in bermanfaat dan berguna yah, silahkan diterapkan dan dicoba, terimakasih