Tips Membuat Jaringan Telkomsel Tidak Lemot

Jarumtekno.com - Tips Membuat Jaringan Telkomsel Tidak LemotTelkomsel lemot menjadi sebuah keluhan masyarakat karena sebelumnya jaringan begitu lancar dan tiba-tiba sekarang mulai menjadi lambat/lemot. Padahal internet menjadi kebutuhan masyarakat untuk masa kini yang selalu menggunakan teknologi ponsel.


Jika jaringan internet Telkomsel mengalami kelambatan bisa memunculkan kegelisahan pada setiap orang. Karena dengan menikmati jaringan lambat membuat seseorang menunggu lama dan cepat bosan. Dan jaringan lambat ini bisa saja terjadi pada kartu AS, Simpati, dan Kartu Hallo

Banyak pengguna telkomsel mengeluhkan pada lambat jaringan, apalagi seseorang tersebut sedang bermain game online seperti ML, Pubg Mobile dan masing banyak yang lain. Lalu bagaimana kah cara menjaga jaringan Internet agar tetap stabil.

Berikut Tips Membuat Jaringan Telkomsel Tidak Lemot


Ada beberapa untuk mengatasi jaringan yang lambat pada setiap ponsel. Cara ini mudah sekali dilakukan serta tidak rumit sama sekali. Dan semoga anda bisa paham ya: Berikut Hal Penting Cara Mengatasi Koneksi Internet Telkomsel Lemot Untuk 2021

Pastikan Anda memiliki kuota FLASH Telkomsel


Pastikan paket flash masih ada, agar tetap bisa bisa askes Internet, dan jika jaringan anda mulai lemot, kuota internet anda sudah mulai habis. Untuk itu silahkan cek terlebih dahulu melalui aplikasi MyTelkomsel, situs web MyTelkomsel atau bisa secara manual hubungi *888#. Jika sudah habis silahkan isi kuota Telkomsel anda kembali.


Refresh Jaringan Telkomsel agar tidak Lemot


Alasan anda harus melakukan refresh jaringan adalah sering online dan dapat menyebabkan terlalu banyak makan data internet. Karena hal tersebut, dapat membuat jaringan melambat sekali. Untuk mengatasi jaringan lemot silahkan tekan mode pesawat pada ponsel kalian. Dan bisa juga ubah jaringan ke 3G menjadi 4G atau malah sebaliknya 4G menjadi 3G.

Pindah Lokasi Jika Mengalami Lambat Jaringan Telkomsel


Misalkan rumah anda jauh dari kota, tentunya jaringan tersebut sulit ditangkap oleh ponsel anda, akibat jauh tadi. Apalagi yang sedang dalam berada dalam gedung, tentunya akan agak sulit menangkap sinyal. Karena itu, pastikan di tempat anda, kuat jaringan telkomsel dan cobalah pindah ke area terbuka terlebih dahulu.


Matikan aplikasi yang tidak digunakan


Agar jaringan telkomsel anda di lemot, pastikan aplikasi anda tidak berjalan dengan banyak. Jika banyak pasti ponsel dan jaringan tidak akan stabil dan menyebabkan jaringan lemot amat. Untuk mengatasi hal tersebut pergi ke menu pengaturan, kemudian kartu ganda dan jaringan seluler, jika sudah scroll ke bawah atau cari kata ini pada ponsel kalian izin jaringan data. Silahkan anda memiliki aplikasi mana yang tidak anda gunakan.

Jika cara di atas sudah dilakukan tetapi masih saja mengalami jaringan lemot, silahkan pilih ini Begini Cara Mengatasi Jaringan Telkomsel Yang Suka Lemot/Lelet dan silahkan petunjukan selanjut disana.

Demikian tips sederhana tentang mengatasi jaringan telkomsel tidak lemot pada ponsel, semoga saja berguna dan bermanfaat yah, coba ikuti langkah-langkah di atas agar hasilnya maksimal, terimakasih