Cara Menggunakan Aplikasi Kinemaster Bagi Pemula (Edit Video)

Cara Menggunakan Aplikasi Kinemaster Bagi Pemula (Edit Video), hal wajar yang perlu kamu pelajari. Mungkin kamu adalah orang yang belum terlalu paham cara memakai aplikasi kinemaster dalam melakukan edit video.


Halo sahabat mania jarumtekno.com - pada kesempatan kali kita akan menjelaskan bagai mana Cara Menggunakan Aplikasi Kinemaster yang benar khusus untuk pemula.

Disini kita akan membahas satu per satu semua fitur dan fungsinya masing-masing. Diharapkan kamu dapat membacanya dengan teliti dan mendapatkan ilmunya.

Karena cara memakai kinemaster adalah aplikasi yang paling mudah sekali untuk digunakan untuk edit video dan juga setiap fitur tidak terlalu membinggungkan. 

Memang diluar sana masih banyak yang belum paham akan cara menggunakan aplikasi kinemaster bagi pemula yang benar. Dan juga video yang dihasilkan kurang menarik dan tidak banyak orang suka.

Setelah kamu paham akan cara mengedit video menggunakan kinemaster. Kamu akan dapat menghasilkan video yang maksimal bagus dan dapat layak di upload di Youtube.

Tentang Aplikasi Kinemaster

Aplikasi kinemaster adalah aplikasi untuk edit video yang dibuat khusus untuk semua jenis Hp. Aplikasi ini dibuat khusus pemula yang tidak terlalu paham menggunakan aplikasi edit pada laptop maupun komputer.

Kinemaster juga sangat banyak yang suka karena aplikasi ini sangat simpel dan bisa dibawa kemana-mana saat berpergian. Kalau bawa laptop tentu akan sulit bukan? dengan adanya kinemaster ini kamu bisa edit video dimana saja dan kapan saja.

Kinemaster juga terbaik dan terbagi menjadi dua bagian seperti kinemaster gratisan dan kinemaster pro atau premium. Kinemaster gratisan memiliki keterbatasan fitur (tidak semua dapat digunakan) dan ada watermark pada isi video kamu.

Sedangkan kinemaster pro memiliki semua fitur dapat digunakan secara bebas dan sudah tanpa watermark. Maka saat membuat video pada kinemaster pro tidak ada logo dari aplikasi tersebut.

Namun kinemaster pro untuk mendapatkan yang premium, tentu kamu harus melakukan pembayaran atau berlangganan. Bagi seorang pemula mungkin ini akan terlalu berat karena harus mengeluarkan uang.

Tenang saja karena sudah ada alternatif lain untuk mendapatkan kinemaster pro yaitu mendownload kinemaster pro mod apk. Disini kamu akan dapat menggunakan semua fitur dan bebas tanpa watermark.

Fitur Aplikasi Kinemaster

Sebelum kamu memulai Cara Menggunakan Aplikasi Kinemaster Untuk Pemula, sebaiknya kamu harus tahu terlebih dahulu fitur-fitur yang ada pada kinemaster.

Untuk yang saya gunakan adalah kinemaster pro yang sudah mod apk, nanti kamu tinggal menyesuaikan saja, jika tertarik juga menggunakan ini silahkan mendownload yah.

Pilihan Aspek Rasio

Di dalam aplikasi kinemaster terdapat tiga pilihan ukuran video yang diberikan seperti 16 : 9, 9 : 16, dan juga 1 : 1.

Media Browser

Digunakan untuk memilih video atau foto yang diinginkan. Tidak hanya itu kamu juga bisa memilih latar belakang video jika memang perlu.

Pangkas/Bagi

Berfungsi sebagai memotong video yang tidak dinginkan dan juga membagi-bagikan bagian beberapa video.

Pan & Zoom dan Audio

Pan dan zoom digunakan untuk memperbesar video atau mengkecilkan video. Sedangkan audio digunakan mengatur besar kecil volume suara, dan juga mengubah suara menjadi unit.

Klip Grafis dan Kontrol Kecepatan

Klip Grafis berfungsi untuk menambahkan beberapa animasi pada video dan memiliki beberapa pilihan yang dapat digunakan dalam video. Sedang kontrol kecepatan berfungsi untuk mengatur cepat atau lambat video yang akan berjalan.

Filter warna dan penyesuaian warna

Filter warna digunakan untuk menambahkan warna pada video, sedangkan penyesuaian warna berfungsi untuk mengatur warna yang digunakan tadi.

Memiliki EQ dan Pemisah Audio

EQ berfungsi mengubah sedikit suara seperti am radio, penguat bass, dan masih ada lagi. Sedangkan pemisah audio difungsikan memisahkan suara dan video.

Miliki penambah Audio

Disini kamu juga bisa menambahkan musik pada video sesuai selera. Dan akan membantu untuk mempercantik suasana isi video.

Bisa Merekam suara Secara langsung

Kamu juga bisa melakukan rekam suara secara langsung dan ini benar-benar sangat membantu.

Memiliki Lapisan Video

Ada beberapa lapisan video yang dapat digunakan dalam video, antara lain menambahkan media lagi, efek, hamparan, teks, dan tulisan tangan.

Ekspor Video HD

Disini sudah banyak tersedia reolusi video yang diinginkan dari 1440p sampai 480p. Dan juga memiliki laju bingkai yang bervariasi 12 sampai 30.


Dan ini adalah fitur-fitur yang tersedia pada kinemaster pro yang dimana kamu harus punyai. Dan juga ada beberapa gambar yang dapat dilihat bawah sebelum kamu berlatih cara pakai kinemaster.

Preview Cara Menggunakan Aplikasi Kinemaster Untuk Pemula




Cara Menggunakan Aplikasi Kinemaster Bagi Pemula (Edit Video)

  1. Siapkan terlebih dahulu video yang ingin di edit.
  2. Kemudian pilih media, langsung pilih video yang akan digunakan, jika sudah tekan tanda ceklis pada samping kanan.
  3. Setelah itu tekan video tadi sampai warna kuning, dan akan muncul beberapa fitur yang dapatkan kamu gunakan (Untuk lebih lengkap baca ulang fitur tadi diatas) serta jangan lupa tekan tombol ceklis.
  4. Kemudian di depan layar akan tampil 4 menu yaitu media, lapisan, audio, dan suara. Silahkan digunakan jika perlu.
  5. Jika video sudah selesai edit, silahkan tekan logo shared di samping kiri.
  6. Lalu pilih resolusi yang diinginkan dan laju bingkai.
  7. Lalu Tekan Ekspor dan Tunggu Proses sampai selesai.
  8. Selesai dan Coba cari video tadi, apa sudah ada pada Hp kamu.

Akhir Kata

Dalam menggunakan kinemaster untuk edit video tentu akan lebih mudah, simpel, dan menghasilkan video yang berkualitas juga. Apalagi aplikasi kinemaster ini sangat ringan dan nyaman saat di menjalankanya.

Demikianlah sedikit penjelasan tentang Cara Menggunakan Aplikasi Kinemaster Bagi Pemula (Edit Video). Semoga dapat bermanfaat dan bisa digunakan sebagai referensi bagi kamu yang mencarinya, terimakasih.

FAQ Tentang Cara Menggunakan Aplikasi Kinemaster Untuk Pemula

Apakah aplikasi kinemaster itu ada yang premium tanpa watermark?

Ada banyak di google. Nanti akan tersedia linknya jika kamu malas mencari digoogle.

Bagaimana cara menghilangkan watermark pada aplikasi kinemaster?

Untuk menghilangkan watermark pada kinemaster ada dua pilihan berbayar dan tanpa bayar. Untuk yang tanpa bayar kamu dapat menggunakan kinemaster pro mod apk gratis.

Bagaimana cara mendapatkan kinemaster mod apk yang dibilang tadi?

Untuk mendapatkan kinemaster pro mod apk, kamu dapat mencari di google atau baca juga link yang telah kami sediakan diatas.