5 Aplikasi Edit Video Cocok Untuk Youtuber Pemula

5 Aplikasi Edit Video Cocok Untuk Youtuber Pemula - Ingin mengawali jadi Youtuber? Dan memulai mencari aplikasi edit video yang umum digunakan. Dibutuhkan software khusus untuk mengubah video, kualitas konten YouTube bagus atau mungkin tidak bergantung dari kemampuan editing kamu. 


Jarumtekno.com - Saat Membuat suatu video tentu saja kurang bagus tanpa di edit terlebih dulu saat sebelum di post dalam suatu akun sosial media seperti YouTube. Perubahan teknologi saat ini kian berkembang dan semua golongan masyarakat telah memakai. 

Dapat dikatakan jika teknologi telah berkembang secara cepat. Satu diantaranya ialah teknologi dari produksi video. Dalam tiap-tiap mau produksi video kita akan perlu sofware yang bisa membantu editing video apa lagi bila kamu ialah seorang Youtuber.

Aplikasi editor video saat ini telah banyak yang membuatnya. Dan kamu tinggal tentukan saja, mana menurut kamu yang bisa memberi hasil yang optimal. Bicara mengenai video, tentu saja seorang pencipta video buat untuk YouTube harus mempunyai aplikasi edit video. Tujuannya untuk menarik dan bisa dinikmati oleh beberapa penonton.

Kesempatan ini, kita akan mengulas mengenai sebuah aplikasi editor video yang di mana menjadi bahan penting atau alat pertama kali yang sering dipakai. Aplikasi-aplikasi ini telah fenomenal sekali dan secara umum sering yang digunakan pada HP atau Android sampai PC juga.

5 Aplikasi Edit Video Cocok Untuk Youtuber Pemula

1. Adobe Premiere Clip

Aplikasi ini baik sekali dan mempunyai bermacam feature yang menarik, sehingga dapat menghasilkan kualitas video tinggi tentunya bagus. Aplikasi adove premiere clip ini dipakai pada hp dan tidak terlalu berat saat di jalankan. 

Dalam melakukan edit video, aplikasi tersebut tidak juga susah. Tetapi aplikasi ini bisa berada di pc atau laptop. Keunggulan pada aplikasi ini ialah membuat transisi, penerangan sampai hingga efek slow motion.

2. Viva: Free Video Editor

Aplikasi yang ke-2 ini pas sekali untuk kamu seorang Youtuber pemula yang di mana masih kesusahan dalam mengedit video. Aplikasi VivaVideo ini ialah sebuah alat editor video yang di buat khusus pemula dan mengedit video tipe tidak terlalu sulit.

Dan sangat cocok buat belajar terlebih tidak susah untuk pelajari. Banyak fitur yang menarik perhatian seperti slideshow, slow motion sampai sampaii video collage. Ditambahkan lagi ada sebuah fitur lainnya yakni Creative Video Kamera Lense yang bisa mengganti mukamu jadi watak lucu sekali.

3. AVS Video Editor

Aplikasi ketiga sangat cocok untuk yang dikhususkan buat editor video di PC atau Laptop. Uniknya lagi aplikasi ini tidak terlalu berat serta lebih ringan ramah akan laptop kamu. 

Aplikasi ini lebih mempunyai keunggulan ke Video Cache di mana kamu dapat mempersunting video yang memiliki ukuran Full-HD tanpa kendala. Dan ada banyak feature lainnya bisa kamu fungsikan.

4. Corel Video Studio

Aplikasi ini jarang sekali digunakan, kemungkinan belumlah banyak yang mengetahui, walau sebenarnya program ini tidak begitu berat pada laptop yang mempunyai ram kecil. 

Aplikasi corel video studio mempunyai spesifikasi khusus yakni penyunting video dan bukan hanya itu saja, tapi aplikasi ini lebih simpel dan sederhana. Tapi kamu harus tahu jika aplikasi corel video studio ini adalah aplikasi ubah video yang tercangih dan terbaik.

5. KineMaster Pro

Aplikasi yang paling akhir ini jadi aplikasi yang terbanyak dipakai oleh youtuber pemula. Karena tiap feature tidak kalah saingan sama yang di pc. 

Sewaktu untuk pemakai dari aplikasi kinemaster, ternata telah begitu banyak yang sudah instal pada Hp. Fitur dari kinemaster ini ialah memiliki sifat multi editor atau dapat disebut banyak fitur terkenalnya.

6. Alight Motion Pro

Alight motion pro merupakan aplikasi terbaru untuk edit video secara mudah dan ceoat. Terlebih memiliki begitu banyak fitur menarik seperti font, warna, transisi, dan tanpa watermark biasanya dikenal dengan logo tanda air.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan singkat tentang "5 Aplikasi Edit Video Cocok Untuk Youtuber Pemula". Semoga bermanfaat dan berguna buat kamu yang sedang membutuhkan.