Cara Cek Nomor Rekening BNI Di ATM, Berapa Digit

Cara Cek Nomor Rekening BNI Di ATM, Berapa Digit - nasbah selalu lupa akan mengingat no rekening bni padahal itu sangat penting. Dengan tidak mengetahui nomor tersebut, anda tidak bisa menerima transfer dari orang lain.


Jarumtekno.com - Bank BNI merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia. Untuk cabang bank bni tentu sudah berada di seluruh Indonesia dan di beberapa negara. 

Dengan begitu anda bisa melakukan transfer antara bank bni dan serta Bank Lain. Saat anda ingin melakukan transfer ternyata no rekening bni lupa. Baca juga info Bank yang lain

Untuk mengatasi hal tersebut cukup dengan melihat buku tabung saat pembuatan rekening. Untuk letak nomor rekening di kartu atm bni sudah tersedia pada buku tabung.

Lalu jika buka tabung rekening tidak ada? bagaimana solusinya agar bisa cek nomor rekening bni tanpa buku tabung. Nah sebelum itu anda harus tahu terlebih dahulu tentang seputar nomor rek bni.

Apa itu Nomor Rekening BNI

Nomor Rekening BNI adalah sebuah indentitas kepemilikkan kartu dari nama, alamat, hingga kantor cabang. Nomor tersebut dapat di fungsikan untuk menarik uang dari mesin ATM maupun dari tarik tunai dari kantor.

Dengan nomor rekening anda juga bisa saling transfer uang sesama bank BNI maupun bank lain. Dan ini bisa dikatakan sebagai multi guna.

Contoh Nomor Rekening BNI

Untuk pertanyaan no rekening bni berapa digit? Secara umum, nomor rekening BNI berjumlah 10 digit. Dan anda bisa melakukan perhitungan pada buku tabung apakah tersedia 10 digit. Misalkan hanya 9 digit berarti angka 0 tidak ditulis atau terhapus.

Biasanya angka 0 selalu berada di awal nomor, pasti nomor tersebut ada berada di awal.

Cara Membuat Nomor Rekening BNI

  1. Datang ke kantor bank BNI terdekat kota anda
  2. Siapkan berkas yang di perlukan seperti KTP, KK, NPWP jika sudah berkerja. (Untuk biaya pembuatan itu bervariasi sesuai dengan tipe tabungan yang pilih)
  3. Setelah itu menuju satpam bilang mau buat buku tabung, kemudian anda akan di arah untuk mengisi formulir buat rekening BNI.
  4. Jika sudah anda akan di suruh untuk menunggu sampai di panggil oleh customer service
  5. Tunggu hingga di panggil
  6. Selesai
Setelah membuat buku tabungan, anda akan mendapatkan Kartu ATM BANK dan juga memiliki nomor rekening. Misalkan anda lupa bawa buku tabung dan tidak tahu mengeceknya bisa melakukan dengan cara di bawah ini.

Cara Cek Nomor Rekening BNI Di ATM

  • Langkah awal Datang ke mesin ATM.
  • Selanjutnya Masukkan kartu ATM dan Pilih Bahasa Indonesia.
  • Tahapan berikut masukkan 6 digit nomor PIN.
  • Langsung pilih Transaksi Lainnya. dan pilih Informasi Saldo. 
  • Maka akan muncul informasi tentang nominal saldo dan informasi rekening BNI.
  • Langsung melakukan salin Informasi rekening BNI anda agar tidak lupa
  • Dengan begitu anda bisa mengetahui letak nomor rekening di kartu atm bni
  • Selesai

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan tentang Cara Cek Nomor Rekening BNI Di ATM, Berapa Digit. Semoga bermanfaat dan berguna.