Panduan Lengkap: Cara Mengatasi Pulsa Tri (3) Tersedot Dengan Sendiri

Apabila anda sedang mencari kenapa pulsa 3 tersedot sendiri, penyebab pulsa 3 tersedot, atau pulsa 3 sering tersedot, dan atau mengatasi pulsa 3 berkurang sendiri maka Anda sudah menemukan artikel yang tepat. Karena dalam artikel ini Jarumtekno.com akan tunjukkan Panduan Lengkap: Cara Mengatasi Pulsa Tri (3) Tersedot Dengan Sendiri.

Pulsa merupakan bagian penting dalam sebuah ponsel, pulsa juga memiliki fungsi utama sebagai Nelpon, SMS, dan Isi sebuah paket Internet. Salah satunya adalah pulsa 3, pulsa 3 memiliki begitu banyak manfaat. Seiringan waktu, akan tiba-tiba pulsa anda habis sendirinya.

Ketika anda tidak berhati-hati dalam menggunakan Pulsa Tri maka akan mudah tersedot oleh seseorang yang tidak diketahui. Banyak orang yang mencari cara mengatasi pulsa tri kesedot sendiri tetapi hal tersebut masih saja terjadi Dan pulsa terus berkurang dengan sendirinya.

Untuk mengatasi pulsa 3 yang sering habis sendiri sebenarnya tidak terlalu sulit jika anda memang pernah cari di internet. Dan ada juga pulsa tri tidak masuk saat mengisi ulang pulsa. Dibawah ini cara sederhana untuk mengatasi permasalah tersebut

Baca juga: 5 Metode Pembayaran Beli Paket Kartu Tri Pada Bima+

Panduan Lengkap: Cara Mengatasi Pulsa Tri (3) Tersedot Dengan Sendiri

Apa Itu Pulsa Tersedot?

Pulsa tri bisa habis tanpa kita ketahui dan ini memang sering terjadi. Hal ini membuat kita merasakan dirugikan dan menimbulkan rasa kecewa apalagi pulsa tadinya belum pernah di pakai sekali. 

Lalu apa itu Pulsa Tersedot? Pulsa Tersedot adalah pulsa yang ada dalam kartu pembayaran anda habis berkurang atau habis sendiri tanpa penyebab. Ada berapa penyebab sebenarnya kenapa pulsa bisa habis dengan sendiri

Penyebab Pulsa 3 Tersedot Sendiri

Ada 3 penyebab pulsa sering habis yang tidak pernah diketahui, padahal hal tersebut tidak pernah anda lakukan sama sekali, lalu kenapa itu tetap saja terjadi. Berikut lihat dibawah ini penyebab terjadinya kenapa pulsa 3 berkurang sendiri:
  • Kartu 3 Terdaftar SMS Premium - Kesalahan pertama ini pada Layanan SMS premium pada pengguna kartu prabayar yang sudah terdaftar dengan sendirinya. Hal ini yang menjadi penyebab utama pulsa tersedot.
  • Kartu Tri Terdaftar Game Berbayar - Kebanyakan orang tua tidak tahu penyebab pulsanya sering habis. Anak-anak kecil sering meminjam Hp orang tua untuk bermain game, dan kemungkinan besar anak-anak tersebut membuat kartu Three Anda terdaftar pada langganan game premium tertentu.
  • Kartu Three Terdaftar Pada Paket Tertentu - Yang terakhir ini memang sering terjadi dan banyak operator menawarkan paket Telpon, SMS, atau layanan tertentu dengan harga murah tanpa anda sadari sudah terdaftar secara aktif

Bagaimana Cara Mengatasi Pulsa Tri Sering Berkurang

Untuk mengatasi masalah ini tidak terlalu sulit dan harus memang benar-benar ikut petunjuk dibawah ini nanti. Tetapi bagi anda yang masalah mengatasi masalah ini cukup dengan menganti kartu Tri dengan yang baru, cara ini sangat simple dan tidak merepotkan anda. Tetapi jika anda masih sayang sama no lama anda, bisa melanjutkan tahap dibawah ini.

Cara Paling Jitu Mengatasi Pulsa Tri Berkurang Sendiri

Ada berapa cara mengatasi pulsa sering habis dan tips ini juga cukup ampuh dalam stop pencuri pulsa tri kesayangan anda. Berikut ada beberapa tips cara mengatasi pulsa 3 berkurang sendiri.

1. Melalui Short Code

Mengatasi dengan Short Code menurut admin sangat penting sekali karena anda hanya perlu menekan angka tertentu untuk panggilan kode tersebut, berikut caranya:
  • Masuk ke menu Panggilan
  • Dial *111#
  • Pilih menu STOP/Berhenti pada layanan yang menyebab pulsa anda habis
  • SelanjutnyaTunggu SMS konfirmasi dari operator
  • Selesai

2. Melalui Call Center

Cara kedua ini juga sangat cocok bagi anda yang benar-benar ingin tahu penyebab dan cara mengatasi masalah pulsa anda. Untuk bisa menghubungi Customer Service 3 anda dapat melakukan melalui nomor atau email. Dan oba juga menggunakan nomor call center Tri dibawah ini:
  • 123 Rp 300 / panggilan)
  • 021 5290 6800 (tarif telp rumah)
  • 0896 44000 123 (tarif normal )
  • 3Care@three.co.id

3. Melalui Social Media

Sosial media layanan pada kartu Tri saat ini masih aktif, dan anda dapat menghubungi CS Tri pada jam kerja, kalau pada waktu lain akan tidak dibalas keluhan anda. Untuk lengkapnya silahkan menghubungi Customer Service Tri melalui akun Facebook pastikan anda sangat sopan pada saat berbicara dengan CS mereka.


Ketiga cara diatas sering admin gunakan dalam mengatasi pulsa 3 berkurang sendiri pada batas waktu tertentu. Jika memang cara di atas masih binggung atau tidak bisa di atasi, coba saja ganti ke kartu baru Tri dan ini merupakan solusi yang paling tepat.

Demikianlah informasi Panduan Lengkap: Cara Mengatasi Pulsa Tri (3) Tersedot Dengan Sendiri, semoga saja bermanfaat dan memberikan pencerahan baru bagi anda yang lagi berjuang masalah ini. Terimkasih.