Cara Belanja di Shopee Hingga Barang Sampai dan Aman

Jarumtekno.com - Cara Belanja di Shopee Hingga Barang Sampai dan Aman Terbaru. Shopee merupakan toko online yang memiliki martektplace banyak digunakan, dan juga bersifat e-commerce. Di shopee juga memiliki panduan lengkap mengenai belanja atau metode pembayaran lengkap yang bisa digunakan salah satunya.


Tidak heran jika saat ini banyak anak-anak muda yang menyukai toko shopee ini dan juga banyak menyediakan barang sesuai kebutuhan. Apalagi di tambah, ketika berbelanja di Shopee terdapat diskon, gratis ongkir, dan kirim barang itu cepat dan sesuai dengan apa yang dibelikan.

Kebiasaan seperti dapat memberikan ketertarikan pada anak mudah jaman sekarang yang menyukai promo free ongkir karena itu coba saja untuk berbelanja di shopee dan menarik barang sesuai kebutuhan. Eh ada yang lupa, anda juga bisa belanja shopee melalui aplikasi (HP), tanpa aplikasi (laptop dan PC) dan anda juga bisa memilih kedua cara tersebut, tinggal pilih yang mana tidak ribet.

Baca juga : Berikut Contoh Username dan Password Shopee yang Cantik dan Unik

Baiklah selanjutnya kita langsung ke tutorialnya cara belanja di shopee untuk pemula, namun sebelum itu, anda harus memiliki akun shopee terlebih dahulu. Karena belanja di shopee harus punya akun agar mudah untuk melakukan transaksi pembayaran.Jika sudah ada, tinggal download Aplikasi Shopee di Playstore dan lakukan instal sampai selesai. Setelah itu login ke akun Shopee kalian, jika belum ada silahkan membuat akun shopee.

Cara Belanja di Shopee Dengan Mudah


1. Pertama anda harus login terlebih dahulu pada akun shopee, jika sudah selanjutnya anda mencari produk yang ingin dibeli. Sebagai contoh ada produk Sepatu Adidas, kemudian cari sepatu sesuai dengan ketertarikan anda.


2. Jika anda sudah pasti membeli barang tersebut, selanjutnya pilih Beli Sekarang. Kemudian anda langsung pilih Checkout dan jika alamat belum di isi anda, sebaiknya dilengkapi terlebih dahulu. Anda juga dapat mengubah Opsi Pengiriman, sebagai contoh menggunakan JNE REG.
3. Selanjutnya anda memilih metode pembayaran, sebagai contoh Transfer Bank Via BRI, jika sudah anda langsung memilih Buat Pesanan dan tampilan seperti di bawah ini.


4. Disini anda juga bisa menggunakan metode pembayaran yang lain. Dan selanjutnya anda melakukan transfer dan upload bukti pembayaran, jika sudah anda bisa buka akun anda, kemudian pilih pesanan saya, dan situ anda melihat proses pengiriman barang anda.

Baca juga: Cara Mudah Cek Nomor Resi Ninja Xpress Shopee Paket Kamu

Belanja di Shopee pakai Kartu Kredit


Selain transfer bank, anda juga bisa menggunakan Kartu kredit yang dimana secara otomatis melakukan pembayaran sendiri, sehingga anda tidak perlu mengantri di bank ketika ingin transfer.

Namun, sebelum melanjutkan pembayaran melalui kartu kredit, anda harus mengetahui syarat yang harus dipenuhi agar terhindar dari kesalahan. Ketika anda menginginkan bayar dengan kartu kredit pada shopee, anda harus belanja minimal Rp. 500.000 dan maksimal Rp 30.000.000. Jika syarat di atas sudah terpenuhi anda bisa melanjutkan pembayaran dengan metode ini. Dan begini cara pembayarannya:

  • pertama anda sudah memiliki barang yang dibeli di shopee, dan klik beli sekarang
  • Kemudian, anda mencari metode pembayaran dan pilih Kartu Kredit
  • Selanjutnya anda akan diminta untuk mengisi detail kartu kredit, jika sudah mengisi langsung klik Kirimkan
  • Dan akan di arahkan untuk verifikasi kartu kredit dan akan dikirim kode OTP dari pihak bank gunakan untuk melanjutkan
  • Jika anda sudah berhasil maka akan muncul pemberitahuan Kartu Kredit Telah Berhasil Disimpan dan klik Ok
  • Tahap selanjutnya pilih bank yang sudah di tambahkan, pilih tipe cicil, klik Konfirmasi
  • Selanjutnya anda masukan kode CCV atau tiga dikit nomor pada kartu kredit yang anda miliki tadi dan klik Bayar.
  • Dan anda akan di arahkan verifikasi pembayaran dengan memasukan kode OTP dan Selesai



Belanja di Shopee bayar ditempat atau COD


Tidak hanya online saja yang tersedia di shopee tetapi juga anda bisa melakukan pembayaran di tempat atau biasa dikenal dengan COD ( Cash On Delivery). Adapun syarat untuk melakukan COD antara lain tempat toko atau penjual mendukung saat menggunakan layanan COD, pembeli harus melunasi pembayaran ke kurir yang dimana sebelum paket dibuka atau diterima. Berikut adalah langkah-langkah belanja di shopee dengan jasa pembayar ditempat atau COD:
  • pertama anda sudah memiliki barang yang ingin dibeli dan klik beli sekarang
  • Kedua, anda bisa melakukan pilih Check Out, jika memang tidak ada perubahan dan anda akan di arahkan ke halaman pembayaran.
  • Setelah memasuk ke metode pembayaran, sebaiknya anda pilih COD (Bayar ditempat).
  • Selesai

Belanja di Shopee Pakai OVO


OVO merupakan salah satu dompet digital yang sekarang ini banyak sekali dimintai orang anak mudah sekarang karena lebih simpel, lebih cepat dan mudah dalam penggunanya. Apalagi bagi anda yang malas mau keluar rumah untuk membayarkan tagihan saat belanja di shopee.

Tidak heran jika semua orang menggunakan cara ini, tetapi anda harus memiliki saldo OVO terlebih dahulu untuk bisa menggunakan. Lakukan bagaimana cara melakukan belanja di shopee bayar dengan OVO:

  • Pertama, anda sudah memiliki barang ingin di beli dan klik sekarang, lalu pilih Checkout
  • Selanjutnya anda mencari metode pembayaran yang di inginkan sebagai contoh Transfer Bank Mandiri
  • Kemudian, Anda pilih Buat Pesanan, disini kita mendapatkan nomor bank yang akan di transfer dan salin.
  • Selanjutnya buka aplikasi OVO anda, Kemudian pilih Transfer, pilih Ke Rekening Bank dan lengkapi data 
  • Jika sudah menlengkapi data rekening tersebut, klik Lanjutkan, kemudian akan muncul Konfirmasi Transfer dan pilih Transfer
  • Selesai dan anda sudah melalukan pembayaran

Dan masih banyak lagi yang lain untuk melakukan pembayaran saat belanja di shopee. Seperti bayar pakai DANA, akulaku, kredivo dan masih ada yang lain, semua sudah bisa anda gunakan.

Belanja di Shopee Apakah Aman?


Keamanan belanja pada shopee untuk saat ini benar-benar aman karena uang yang anda transfer tidak langsung masuk ke pemiliki toko. Untuk bisa uang masuk pemiliki toko anda harus mengkonfirmasi "Pesanan Sudah Diterima"

Sebaiknya untuk mengkonfirmasi hal tersebut, anda cek terlebih dahulu barang yang di terima, apakah sudah sesuai dengan pesanan, jika sesuai anda bisa melakukan konfirmasi. Jika memang terjadi penipuan sebaiknya segera laporkan ke pihak sopee agar mereka di proses.

Demikian informasi tentang berbelanja di shopee dan berbagai metode pembayaran yang digunakan dan miliki kemanan yang baik. Semoga saja bermanfaat dan bisa menjadi motivasi ketika ingin belanja online di shopee, terimakasih.