Nomor Kartu Debit BNI Itu Yang Mana

Nomor Kartu Debit BNI Itu Yang Mana - Cek no penting yang wajib di ketahui saat ingin melakukan transaksi maupun daftar pada toko online. Mungkin Anda juga sedang mencari cara cek nomor kartu debit bni jika pernah lupa. Untuk itu kami akan menjelaskan secara singkat, padat, dan jelas.


Jarumtekno.com - Dalam kehidupan sekarang, orang-orang lebih memilih untuk hidup praktis tanpa ribet. Contohnya dengan melakukan pembayaran. Di mana anda tidak perlu lagi membawa uang secara tunai  saat melakukan pembayaran transaksi belanja. Cukup dengan gesek kartu, transaksi selesai.

Salah satu kartu yang dapat di pakai untuk melakukan transaksi pembayaran secara offline maupun belanja online yaitu Kartu Debit. Dengan ada kartu debit akan lebih praktis saat transaksi dalam pembayaran suati barang di beli.

Salah satu kartu debit yang paling banyak  di gunakan untuk pembayaran adalah Kartu Debit BNI. Kartu tersebut dapat di miliki setelah anda menjadi nasbah Bank BNI. Jika belum terdaftar bisa langsung datang pada kantor BNI terdekat untuk mendaftar diri menjadi nasbah Bank BNI.

Apa Itu Nomor Kartu Debit BNI ?

Nomor debit BNI merupakan sebuah angka yang tertera pada depan dengan memiliki 16 digit. Dan istilah lain yaitu nomot kartu ATM. Nomor tersebut berguna sekali untuk mengidentifikasi nomor rekening anda.

Untuk mengetahui dimana letak nomor kartu debit BNI. Tternyata cukup mudah yaitu berada pada depan kartu rekening. Dengan jumlah nomor 16 digit tanpa lebih. Dengan begitu anda langsung mengetahui dimana letak nomor kartu debit bni tersebut.

Nomor Debit BNI dapat dimanfaatkan untuk transaksi tunai mapun non tunai yang bisa dilakukan melalui mesin EFC dan ATM dimanapun anda sedang berada. Saat melakukan transaksi akan secara otomatis uang anda akan berkurang sesuai dengan jumlah barang yang di belikan.


Namun hampir semua nasbah bank tidak cara mengetahui nomor kartu debit bni yang dimiliki. Terkadang masih banyak yang binggung membedakan nomor rekening dengan debit.

Nomor Rekening berfungsi sebagai alat transaksi transfer uang dan juga melakukan pembayaran secara manual. Sedangkan Kartu debit berfungsi melakukan pembayaran secara otomatis dan kebanyakan di pakai saat belanja online. Nah begitu kira-kira perbedaan kartu tersebut, anda juga bisa mengetahuinya melalui buku tabung. Contoh Buku Tabungan Bank BNI.

Cara Cek Nomor Kartu Debit BNI di Buku Tabungan

Cara melihat nomor kartu debit bni cukup mudah. Cukup bisa cek pada buku tabungan bahkan bisa juga melalui  Aplikasi BNI Mobile Banking. Pada kartu ATM nomor debit berada di depan dengan jumlah angka 16. Contoh Kartu Debit BNI.

div>
Untuk mengetahui dari buku tabung cukup sama saja dengan nomor debit pada kartu ATM anda. Misalkan masih kurang yakin anda bisa langsung mengecek melalui Aplikasi BNI Mobile Banking.

Cek Nomor Debit Melalui Aplikasi BNI Mobile Banking

  1. Langkah pertama buka Aplikasi BNI Mobile Banking.
  2. Setelah itu klik Menu Administrasi lalu Pilih Blokir Kartu Debit.
  3. Kemudian anda bisa Pilih Rekening maka akan muncul Nomor Kartu Debit BNI.
  4. Selesai
Catatan: Yang paling mudah untuk mengetaui nomor debit, bisa langsung cek kartu atm anda karena kode tersebut berada pada depan kartu.

Akhir Kata

Untuk mempermudah kami sudah memberikan beberapa gambaran contoh nomor debit. Pastikan anda sudah melihat gambar tersebut karena itu langsung membuat mengerti.

Demikianlah pembahasan tentang info Bank yaitu "Nomor Kartu Debit BNI Itu Yang Mana". Semoga bermanfaat dan menjadi pedoman anda, terimakasih.